Beranda Keagamaan Ismu Pastikan Pelayanan Dasar Terus Ditingkatkan – Pesan Bupati Saat Syukuran dan...

Ismu Pastikan Pelayanan Dasar Terus Ditingkatkan – Pesan Bupati Saat Syukuran dan Pengajian di Marah Haloq

118 views
0

Bupati Kutim saat menghadiri acara syukuran dan pengajian akbar di gedung GSG desa Marah Haloq, Kecamatan Telen (Wak Hedir Pro Kutim)

TELEN – Masyarakat Marah Haloq, Kecamatan Telen, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar Syukuran dan Pengajian Akbar. Kegiatan yang dipadati warga di Gedung Serba Guna (GSG) Desa Marah Haloq ini mendatangkan Ustazah Tan Mei Hwa (Surabaya), dihadiri orang nomor satu di Pemkab Kutim, Bupati Kutim H Ismunandar beserta istri Hj Encek UR Firgasih (Ketua DPRD Kutim).

Turut hadir dalam acara ini, anggota DPRD Dapil III Prayunita Utami dan Son Hatta, Asisten Pemkesra Suko Buono, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kutim Suwandi, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Aji Muhammad, Kepala Dinas Pendidikan Kutim Roma Malau, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) dr Yuwana Sri Kurniawati, Ketua KONI Kabupaten Kutim Heriansyah, Camat Telen Luhat Ivung, Kepala Desa Marah Haloq dan Ketua-Ketua dan pengurus Majelis Ta’lim yang ada di Desa Marah Haloq.

Ismunandar dihadapan ratusan warga yang hadir menuturkan bahwa pembangunan terus dilakukan di wilayah Kutim. Yang utama adalah pemenuhan kebutuhan dasar seperti air dan listrik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat terus digenjot. Kemudian listrik yang masih 6 jam, kedepan akan ditingkatkan agar bisa sampai 12 hingga 24 jam.

“Kita baru saja meresmikan Pamsimas di Desa Marah Haloq ini, memang saat ini baru dapat melayani 75 sambungan rumah. Namun, kedepan diharapkan bisa melayani 300 sambungan rumah,” pinta Ismu kepada Dinas terkait (Dinas Perkim)

Sebelumnya, Kepala Desa Marah Haloq Rudi Hartono mengatakan kegiatan tersebut diselenggarakan sekaligus syukuran atas terpilihnya Prayunita Utami sebagai anggota DPRD Kutim 2019-2024. Dia berharap aspirasi dari masyarakat setempat dapat didengar demi pembangunan di Kecamatan Telen.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Hj Encek UR Firgasih juga memberikan umrah gratis kepada tiga orang warga setempat (Marah Haloq) yang hadir dalam kesempatan itu. Hal ini sebagai apresiasi karena mampu menjawab pertanyaan (quiz) dari Bunda Firgasih (panggilan akrab). (Hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here