Beranda Pemerintahan May Day, Karyawan KPC Serahkan Rp 354,5 Juta Untuk Lawan COVID-19

May Day, Karyawan KPC Serahkan Rp 354,5 Juta Untuk Lawan COVID-19

517 views
0

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Ir H Ismunandar MT saat menerima bantuan dari karyawan perusahaan tambang, di Posko Utama Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, di Kantor BPBD Kutim, Jalan Soekarno-Hatta. (Dok Pro Kutim)

SANGATTA – Hari Buruh Sedunia atau lebih familiar disebut May Day, di Kutim diperingati oleh karyawan KPC dengan aksi sosial. Para karyawan perusahaan yang tergabung dalam 7 serikat pekerja menaruh simpati dan empati, pada upaya semua pihak dalam memerangi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang telah menjadi pandemi.

Mereka pun melakukan penggalangan dana untuk membantu membiaya “perang melawan virus Corona” di Kutim. Dana yang terkumpul tak sedikit. Total sumbangan aksi peduli pandemi COVID-19 dari para karyawan terkumpul Rp 354,5 juta. Setelah terkumpul dana tersebut langsung diserahkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, di Kantor BPBD Kutim, Jalan Soekarno-Hatta, Jum’at (1/5/2020).

Pada kesempatan itu, Bupati Kutim H Ismunandar mengapresiasi di hari buruh ini, para serikat pekerja mewakili seluruh buruh di Kutim mampu memberikan sumbangsihnya. Ditambah lagi guru-guru dari YPPSB juga ikut menyumbang dana untuk melawan COVID-19 di Kutim.

“Mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat kita,” harap Ismunandar selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kutim.

Ia pun terimakasih atas aksi kepedulian para serikat buruh di Kutim. Seperti SPSI, KORPRA, SPEKEP, PPMI, SPK, SBSI, Serikat Pekerjaan Mandiri Sangatta. Karena telah memberikan partisipasi dalam memperingati hari buruh dengan cara yang positif.

“Semua ini membangun kebersamaan kita untuk melawan COVID-19, Selamat Hari Buruh,” ujar orang nomor satu di Pemkab Kutim itu.

sdr

Sementara itu, General Manager Human Resources PT KPC Khudori menyampaikan, May Day merupakan momen besar bagi para pekerja atau buruh. Para pekerja selalu bisa melakukan hal-hal yang membanggakan pihak perusahaan, pemerintah maupun masyarakat Kutim. Di momen peringatan yang sama tahun sebelumnya juga telah sukses dilaksanakan aksi tanam pohon. kemudian senam bersama dengan masyarakat dan seluruh keluarga besar karyawan di Folder Sangatta.

“Hari ini tanggal 1 Mei 2020, di suasana pandemi COVID-19 kawan-kawan (karyawan PT KPC) secara keseluruhan mengumpulkan dana selama 6 hari. Dan terkumpul dana sebanyak Rp 354,5 juta,” jelas Khudori didampingi General Manager External Affairs and Sustainable Development (ESD) Wawan Setiawan, Manager External Relations PT KPC Yorden Ampung dan beberapa perwakilan serikat pekerja.

Ia mengatakan dana tersebut akan disampaikan kepada masyarakat Kutim dengan berkoordinasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kutim. Supaya dalam penyalurannya tepat sasaran. Dia mengungkapkan kegiatan ini merupakan hasil inisiasi bersama agar bisa berbeda seperti biasanya. Lebih jelasnya tidak lagi turun ke jalan seperti biasanya. Dimomen itu juga dirangkai penyerahan sumbangan dana dari guru-guru YPPSB sebesar Rp 60 juta. Selain dana itu, juga ada bantuan berupa sembako serta masker yang bakal dibagikan kepada warga yang sangat membutuhkan.

Penyerahan bantuan turut disaksikan Wabup Kasmidi Bulang. Sekretaris gugus tugas pencegahan penanganan COVID-19 Syafruddin, Unsur FKPD Kutim serta beberapa pimpinan satuan serikat pekerja di Kutim hingga jajaran karyawan KPC lainnya. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here