Beranda Entertainment Tinjau Posko Operasi Ketupat Mahakam – Kapolres Kutim Minta Masyarakat Jangan Mudik

Tinjau Posko Operasi Ketupat Mahakam – Kapolres Kutim Minta Masyarakat Jangan Mudik

332 views
0

Para petugas terus bekerja di Posko Pelayanan Operasi Ketupat Mahakam 2020 Polres Kutai Timur (ist)

SANGATTA – Para personel Polres Kutim dan petugas gabungan terus disiagakan di Posko Pelayanan Operasi Ketupat Mahakam 2020 Polres Kutim. Operasi tahunan ini ditinjau langsung oleh Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo. Setidaknya ada dua Posko OPS Ketupat di Kutim, Minggu (2/5/20) yang ditinjau. Pertama Pos Simpang Jalan Abdul Wahab Syahranie dan Jl Poros Sangatta-Bontang KM 1, kawasan Patung Burung.

“Pos ini untuk pelayanan, kita lebih memfokuskan pada pemudik,“ ucap Indras dalam rilis Polres Kutim, Minggu (3/5/20).

Dalam operasi ketupat, Polres Kutim selalu membuat beberapa pos yang akan membatu dalam pelayan extra bagi masyarakat. Karena tahun ini terjadi pandemi COVID-19 yang sangat membahayakan, pos yang dulunya dibuat untuk masyarakat mendukung kegiatan mudik, sekarang dibuat untuk menjaga masyarakat agar tidak mudik. Demi menjaga keselamatan para pengemudi dan penumpangnya maupun keluarga yang ada di luar kota, terhindar dari potensi penularan COVID-19.

Dalam kesempatan ini Kapolres beserta seluruh PJU Polres Kutim sekaligus melaksanakan pengecekan pos yang sudah dibuat dalam mengantisipasi kegiatan masyarakat yang akan mudik. Dalam pengecekan ini Kapolres berpesan kepada personil yang bertugas untuk selalu menjaga kesehatan, selalu mematuhi peraturan yang sudah dibuat dalam melaksanakan penjagaan di Pos Pelayan.

“Kepada personil yang jaga di pos untuk selalu memberikan larangan mudik kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik,” pesan Kapolres.

Satgas Gabungan Pos Pelayanan OPS Ketupat 2020 terdiri dari Dinas Kesehatan, TNI-POLRI, Satpol PP, relawan, Dishub, Banser dan tenaga kesehatan. Mereka melakukan pelayanan terhadap semua pelintas dan pengguna jalan terutama yang mengendarai mobil dari luar wilayah Kutim.

Indras juga memberikan bantuan bingkisan untuk para petugas gabungan Pos Siaga COVID-19 dari Dinas Kesehatan, TNI-POLRI, Sat Pol-PP, Staf Kecamatan dan beberapa relawan yang sedang berjaga. Agar terus semangat mendukung Polri yang terus mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak dulu mudik. Demi menghindari penyebaran COVID-19 yang lebih meluas. (*/hms7/hms3/hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here