Beranda Entertainment Kasmidi Bagikan Ribuan Masker di Pasar Sangatta Selatan

Kasmidi Bagikan Ribuan Masker di Pasar Sangatta Selatan

472 views
0

Momen Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang membagikan masker di Pasar Sangatta Selatan. (Wahyu Pro Kutim) 

SANGATTA – Sebagai upaya mengantisipasi penularan COVID-19, pemerintah telah mewajibkan penggunaan masker bagi masyarakat ketika beraktivitas di luar rumah. Hal ini sesuai anjuran WHO (badan kesehatan dunia), guna mencegah dan memutus rantai penularan COVID-19. Salah satu protokol kesehatan ini dilakukan demi menekan penambahan angka pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang jumlahnya terus bertambah.

Merespons kondisi dimaksud, Plt Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, lantas melakukan kegiatan bagi-bagi masker gratis. Masker dibagikan kepada pengunjung dan pedagang Pasar Sangatta Selatan, Sabtu (18/6/2020). Saat bagi-bagi masker, Kasmidi dibantu pegawai lingkup Pemkab serta perwakilan TNI-Polri. 

“Allhamdulillah, hari ini kita telah membagikan sekitar 2.300 masker. Untuk pedagang maupun pengunjung di Pasar Sangatta Selatan ini,” ujar Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang. 

Ia berharap setelah ini masyarakat terbiasa menggunakan masker untuk melindungi diri dari COVID-19. Sehingga virus Corona tak sampai menyebar dilingkungan pasar dan sekitarnya. Karena program membagikan masker ini adalah upaya bersama mencegah sekaligus mengingatkan warga untuk selalu mengikuti protokol kesehatan. 

“Yang pasti kita selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk melakukan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dan selalu diiringi dengan protokol kesehatan COVID-19,” imbuh Kasmidi.

Kasmidi menilai warga pengunjung maupun pedagang di wilayah pasar Sangatta Selatan ini cukup mematuhi protokol kesehatan. Sebab ia melihat hampir seluruh warga yang ada sudah mengenakan masker saat beraktivitas. Maka masker yang dibagi selanjutnya bisa dijadikan stok masker cadangan. Dalam kegiatan bagi-bagi masker di Pasar Sangatta Selatan hadir pula Kepala BPBD Syafruddin Syam, Direktur PDAM Tirta Tuah Benua Kutim Suparjan, Kadinkes Bahrani, Camat Sangatta Selatan Hasdiah dan beberapa perwakilan FKPD.

Penting diketahui, di Kutim jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 selalu bertambah. Hingga saat ini sudah 79 pasien terkonfirmasi positif, 55 pasien sembuh dan 1 orang meninggal dunia. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here