Beranda Pendidikan 137 Mahasiswa PG PAUD Kutim Mulai Ujian Skripsi

137 Mahasiswa PG PAUD Kutim Mulai Ujian Skripsi

292 views
0

Plt Bupati H Kasmidi Bulang, didampingi Sekretaris H Irawansyah dan Kepala Dinas Pendidikan Kutim Roma Malau, pada Pembukaan Ujian Skripsi Mahasiswa PG PAUD angkatan 2015, diruang Media Center, Diskominfo, Perstik Kutim (Foto : Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SANGATTA– Studi 137 mahasiswa dari Kutim, kala menempuh pendidikan Program Studi PG PAUD Universitas Mulawarman (Unmul) angkatan 2015 yang progresnya sempat tertunda, kini bisa bernafas lega. Sebab setelah kendala diatasi Pemkab Kutim, ratusan mahasisa dimaksud berhak dan sudah mulai mengkuti tahapan ujian skripsi. Sebanyak 137 mahasiswa PG PAUD dari 18 Kecematan Kutim yang mengikuti S1 PG PAUD ini memang dibiayai oleh Pemkab Kutim. 

“Alhamdullilah berkat komunikasi yang baik, kita (Pemkab Kutim) diberikan solusi sehingga saudara- hari ini sudah bisa ikut ujian skripsinya,” kata Plt Bupati H Kasmidi Bulang, didampingi Sekretaris H Irawansyah dan Kepala Dinas Pendidikan Kutim Roma Malau, pada Pembukaan Ujian Skripsi Mahasiswa PG PAUD angkatan 2015, diruang Media Center, Diskominfo, Perstik Kutim, Jum’at pagi (4/9/2020).

Ditempat yang sama, dihadapan Dekan FKIP Amir Masruhim, Ketua Prodi PG PAUD Budi Raharjo dan jajaran FKIP Unmul yang hadir, Plt Bupati Kasmidi Bulang mengatakan Pemkab Kutim sangat bersyukur, sebab ratusan mahasiswa PG PAUD Kutim masih diberikan kesempatan untuk bisa menyelesaikan studinya. Apalagi sebelumnya progres pendidikan tidak berjalan mulus akibat kendala administrasi. Pemkab Kutim sambung Kasmidi, berkomitmen menyelesaikan administrasi para mahasiswa PG PAUD tersebut di 2021 nanti. 

Selanjutnya, kepada 137 mahasiswa PG PAUD yang akan mengikuti ujian skripsi, baik tatap muka maupun virtual, Kasmidi meminta untuk mempersiapkan diri dengan baik dalam mengikuti ujian skripsi itu. Karena sudah memasuki tahap akhir pendidikan, Kasmidi berharap seluruh mahasiswa yang disekolahkan dengan uang pemerintah dapat memberikan hasil maksimal. Melalui ujian skripsi dengan baik sehingga bisa mendapatkan nilai terbaik.

“Skripsi (ialah) suatu langkah awal terobosan dan kepastian, insyahAllah akan menyandang gelar sarjana (S1). Sehingga nantinya bisa menambah motivasi sebagai pendidik. Kita tahu semua bahwa guru PAUD adalah guru yang mengajar dasar bagi anak-anak kita, Sebelum menjadi guru yang sebenarnya. Disinilah (PAUD), guru diuji kesabaran dan dedikasinya untuk membentuk karakter anak-anak,” tutur Kasmidi Bulang.

Sebelumnya, Ketua Prodi PG PAUD Unmul Budi Raharjo mengatakan, ujian skripsi ini dibagi dalam tiga kelas. Yakni kelas A, B dan C, dilaksanakan secara tatap muka maupun virtual. Ujian dijadwalkan akan selesai September ini. Kemudian setelah ujian skripsi, mahasiswa juga akan mengikuti ujian toefl Oktober nanti. 

“Setelah mengikuti proses itu, maka dapat dikatakan memunuhi syarat S1,” (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here