Beranda Entertainment KONI Kutim Berkunjung ke Berau – Tinjau Persiapan Porprov Kaltim 2022

KONI Kutim Berkunjung ke Berau – Tinjau Persiapan Porprov Kaltim 2022

417 views
0

KONI Kutim menijau di venue Cabor renang di Berau. (Ist)

SANGATTA – Komite Olahraga Nasional Indonesia Kutai Timur (KONI Kutim) melakukan kunjungan ke Bumi Batiwakkal sebutan Kabupaten Berau. Kunjungan tersebut bertujuan untuk meninjau langsung persiapan even olahraga terbesar di Kaltim yakni Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Porprov Kaltim) 2020.

Sekretaris Umum KONI Kutim, Rudi Hartono mengatakan kunjungan tersebut bertujuan melihat secara langsung persiapan Kabupaten Berau yang telah ditunjuk sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan multi ajang empat tahunan tersebut.

“Jadi yang kami dapatkan saat kunjungan ini, bakal dilaporkan ke seluruh cabor dan Pemkab Kutim. Terkait kesiapan Berau di Porprov mendatang,” ujarnya.

Rudi menerangkan, dalam koordinasinya bersama dengan KONI Berau banyak mendapatkan informasi seputar pelaksanaan even dimaksud. Mulai dari fasilitas olahraga serta fasilitas pendukung. Seperti hotel hingga penginapan untuk para atlet selama ajang berlangsung. 

“Kabupaten Berau sangatlah siap semuanya. Dari sarana dan prasarana kesehatan serta transportasi. Target mereka (KONI Berau) 50 cabor terlaksana di Berau,” ungkapnya saat dikonfirmasi Pro Kutim, Sabtu (24/10/2020). 

Ia menambahkan dari Kutim pada dasarnya pun siap menjadi peserta yang baik di multi even itu. Menurutnya, sekitar 500 hingga 1.000 peserta terdiri dari atlet dan official akan di kirimkan ke ajang tersebut. 

“Untuk sementara kami belum bisa pastikan jumlah peserta yang terlibat, bisa ditentukan itu tergantung kesiapan atlet masing-masing cabor,” pungkasnya. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here