Beranda Entertainment TP-PKK Kutim Terbaik Lomba Kesatuan Gerak PKK-BKK Kaltim

TP-PKK Kutim Terbaik Lomba Kesatuan Gerak PKK-BKK Kaltim

274 views
0

SK Lomba Kesatuan Gerak PKK -BKK.(ist)

SANGATTA – Jelang penghujung tahun 2020, Tim Penggerak (TP) PKK Kutim menorehkan prestasi emas setelah berhasil merebut peringkat pertama Lomba Kesatuan Gerak PKK – Bangga Kencana Kesehatan (BKK) Kategori Kabupaten Tingkat Provinsi Kaltim gelaran BKKBN Kaltim.

Hasil ini berdasarkan surat keputusan (SK) Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim dengan Nomor 11166/HK.02.02/J5/2020 yang menetapkan Kutim lewat Desa Swarga Bara mengungguli daerah lain seperti Desa Gayam di Berau, Rejo Basuko di Kubar dan Loa Tebu di Kukar.

Kepala Desa Swarga Bara Muhammad Yamani pun menyambut gembira hasil torehan desanya merebut juata pertama.

“Ini hasil kerja tim, semua saling bahu membahu untuk fokus mengisi data-data dan Profil PKK-KB Kesehatan. Tim PKK lewat kelompok dasa wismanya sudah bekerja dengan baik dalam menjalankan program,” urainya.

Ia juga mengaku bangga kepada seluruh tim mengikuti lomba ini, TP PKK Kutim sudah menjalankan intensifikasi peran PKK dalam program Kampung Berencana (KB) dan pembangunan kesehatan yang dilakukan secara terpadu melibatkan lintas sektor formal maupun non formal.

“Tujuannya untuk memperluas cakupan pelayanan yang berkualitas khususnya dalam program pemberdayaan kesejahteraan keluarga serta KB,” jelasnya.

Sebelumnya, TP PKK Kutim dalam menghadapi lomba ini sudah membangun persamaan persepsi dalam persiapan untuk yang lokasinya pada kampung KB berkualitas, TP PKK Kutim melaksanakan tindak lanjut evaluasi progres persiapan profil PKK-KB Kesehatan yang dilaksanakan di Balai Penyuluh KB, Kampung KB Dusun II Kabo Jaya Desa Swarga Bara Sangatta Utara.

Peserta yang turut hadir dalam kegiatan terdiri dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kutim, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes), Dinas Kesehatan (Dinkes), TP PKK Kutim, Kepala Desa, Ketua Dasa Wisma dan Posyandu, Ketua PKK Kecamatan dan Pokja IV, Ketua PKK Desa dan Pokja IV dan Tim Kampung KB.(hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here