Beranda Pariwisata Libur Tahun Baru 2021, Wisata Sangatta Selatan Tutup

Libur Tahun Baru 2021, Wisata Sangatta Selatan Tutup

508 views
0

Spanduk bertuliskan salah satu objek wisata di Sangatta Selatan yaitu Pantai Teluk Lombok yang ditutup.(foto: ist)

SANGATTA – Tak hanya kawasan Pantai Sekerat, ternyata destinasi wisata di Kecamatan Sangatta Selatan juga ditutup jelang akhir tahun. Hal itu dilakukan guna meminimalisasi penyebaran COVID-19. Camat Sangatta Selatan Hasdiah mengimbau agar masyarakat Kutim khususnya Kota Sangatta yang hendak merencanakan libur pergantian tahun 2020 ke 2021 untuk ditunda. Pasalnya kondisi di seluruh daerah di Indonesia masih dilanda pandemi COVID-19 yang angka penularannya semakin meningkat.

“Masyarakat Sangatta bisa memanfaatkan masa liburan untuk melakukan kegiatan yang positif di rumah,” pintanya.

Menurut dia banyak alternatif lain sebagai pengganti liburan dengan di rumah. Contohnya saja bisa berkebun di halaman rumah, menonton bersama keluarga dan lainnya. Intinya menurut Hasdiah saling menahan diri dan mengingatkan agar tidak ada lonjakan kasus COVID-19 selama libur menjadi pilihan terbaik.

Untuk diketahui, Sangatta Selatan memiliki objek wisata yang terbilang cukup beragam. Mulai dari wisata mangrove hingga pantai. Untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 seluruh destinasi wisata, khususnya di Sangatta Selatan ditutup sementara hingga batas waktu yang sudah ditentukan. Baik yang dikelola pemerintah maupun secara mandiri.

Penutupan berlaku sejak Rabu (30/12/2020) ini sampai Minggu (3/1/2021) mendatang. Hal itu dilakukan sebagai langkah antisipasi munculnya klaster baru penularan virus Corona. Aturan yang diterapkan ini semata-mata hanya untuk mengendalikan mobilitas masyarakat yang haus akan hiburan.

“Kejenuhan sudah pasti dirasakan, tapi dengan berdiam diri saja di rumah setidaknya kita sudah membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19,” imbuhnya.

Hasdiah juga mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Disiplin menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak. (hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here