Camat Ranpul Mulyono foto bersama dengan Plt Bupati usai menerima penghargaan penobatan dirinya sebagai camat berprestasi terbaik se Kaltim. (Foto: Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SAMARINDA – Momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 64 Provinsi Kaltim tahun 2021 ini, menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Camat Rantau Pulung (Ranpul), Kutai Timur, Mulyono. Sebab, orang nomor satu di kecamatan yang dipimpinnya itu, dirinya dinobatkan sebagai Camat berprestasi terbaik se Kaltim.

Atas prestasi yang diperolehnya itu. Mulyono mendapat piagam penghargaan dan hadiah 10 gram emas, yang diserahkan Gubermur Kaltim Isran Noor, pada Sabtu (9/1/2021) pagi, bertepatan pada peringatan HUT ke 64 Provinsi Kaltim, di halaman kantor Gubernur dan disaksikan Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang dan sejumlah pejabat lingkup Pemprov serta Bupati dan Walikota se Kaltim.

Usai menerima penghargaan tersebut, Mulyono yang mengenakan baju kebesaran putih dan celana putih serta topi putih mengaku gembira. “Penghargaan ini atas dorongan dan bimbingan yang diberikan Bupati Kutim dan jajarannya serta dukungan masyarakat Rantau Pulung. Saya ucapkan terima kasih kepada warga yang telah mendukung penuh atas prestasi diperoleh selama ini,” kata Mulyono yang dua kali memperoleh predikat camat berprestasi terbaik se Kaltim ini.

Dijelaslan, salah satu program yang membawa dirinya mendapatkan prestasi camat terbaik se Kaltim tahun ini adalah program Semar Mesem yang selama ini diterapkan di wilayahnya. Program itu juga menjadi Proper saat dirinya ikut Diklat PIM III dan langsung diterapkan di tengah masyarakat. Program ini menyelesaikan masalah dengan cepat dan terpadu kerjasama mulai masyarakat, RT, perangkat Desa sampai perangkat kecamatan. Bahkan sampai ke tingkat kabupaten untuk koordinasinya.

“Alhamdulillah seluruh masyarakat sangat mendukung program Semar Mesem tersebut. Kami juga senang karena progran ini membantu warga untuk secepatnya menyelesaikan masalah yang dihadapi. Misal akte kematian, akte kalahiran dan sebagainya bisa rampung sesuai yang diharapkan bersama,” kata Mulyono.(hms2/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here