Beranda Sosial & Kesehatan Plt Bupati Kutim Minta Masyarakat Jangan Percaya Hoax Soal Vaksin COVID-19

Plt Bupati Kutim Minta Masyarakat Jangan Percaya Hoax Soal Vaksin COVID-19

246 views
0

Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang membuka Kick Off Pencanangan Vaksinasi COVID-19. (Foto: Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SANGATTA – Kabupaten Kutai Timur (Kutim) akhirnya mengelar “Kick Off Pencanangan Vaksinasi COVID-19”, guna menurun angka penyebaran corona di wilayahnya. Kegiatan yang prakasai Dinkes Kutim ini bertema “Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit yang berlangsung di BPU Kantor Camat Sangatta Utara, Sabtu (30/1/2021). Acara itu dibuka langsung oleh Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang dan dihadiri Seskab Irawansyah, Ketua DPRD Kutim Joni, Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko, Dandim 0909 Sangatta Pabate, Danlanal Osben Alibos Naibaho, unsur muspika, dan undangan lainnya.

Vaksinasi pertama diberikan kepada 10 tokoh dan ketua-ketua organisasi se Kutim. Untuk Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang, tidak diberi vaksin Sinovac lantaran tidak memenuhi kriteria dan Seskab Kutim Irawansyah yang mengalami masalah tekanan darah. Akhirnya penerima vaksin perdana dilakukan oleh Kadinkes Bahrani, Kasdim 0909 Sangatta Ahmad Albar, Kabag Ops Polres Kutim AKP La Ode Prastyo, Ketua DPRD Kutim Joni dan dilanjutkan kepada 14 orang lainnya.

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Kutim Kasmidi mengucapkan syukur karena di Kutim telah memulai vaksinasi COVID-19. Ia mengatakan Kutim kali ini mendapat vaksin Sinovac sejumlah 6.160, tentu semua itu diutamakan untuk nakes terlebih dahulu berjumlah sekitar 3.000 dan 3000 sisanya untuk masyarakat Kutim yang dimulai dari pejabat-pejabat di Kutim hingga tokoh masyarakat.

“Pada hari ini, Sabtu (30/1 /2021) telah kita mulai vaksinasi dari pejabat yang hadir. Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar,” kata Kasmidi.

Plt Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat Kutim untuk menerima vaksin Sinovac, jika terpilih menjadi vaksinator. Pasalnya vaksin ini bertujuan mencegah COVID-19 dan kebal dari paparanya.

” Jangan termakan isu Hoak, vaksin ini tujuannya menghindarkan kita dari COVID-19 tidak ada hal lain,” tegasnya.

Terakhir, ia berpesan tetap patuhi protokol kesehatan, gunakan masker selalu, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.(hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here