Beranda Celebrity News Pelantikan Kepala Daerah Baru Jumat Nanti – Pemkab Kutim Sudah Persiapan Mulai...

Pelantikan Kepala Daerah Baru Jumat Nanti – Pemkab Kutim Sudah Persiapan Mulai Pekan Ini

262 views
0

Suasana persiapan pelantikan di Ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim. (Foto: Heni)

SANGATTA- Walaupun pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kutim terpilih H Ardiansyah Sulaiman dan H Kasmidi Bulang sesuai jadwal baru akan dilaksanakan pada Jumat (26/2/2020) nanti, namun jajaran Pemkab Kutim sudah mulai sibuk melakukan serangkaian kegiatan persiapan, sejak Senin (22/2/2021) kemarin. 

Satu diantaranya yakni mematangkan persiapan ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim yang bakal dijadikan lokasi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Ardiansyah bersama Kasmidi. Dinas Kominfo Perstik, Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan, Bagian Pemerintahan dan lainnya bersinergi menyiapkan perangkat audio visual agar berfungsi dengan baik. 

Simulasi pelantikan kepala daerah secara daring ini juga telah memasuki tahapan gladi kotor. Menyesuaikan rangkaian acara pelantikan. Menghadirkan pasangan kepala daerah yang akan dilantik. Selain mencoba koneksi jaringan, perangkat pendukung lainnya tak luput dari perhatian. Tata letak undangan yang hadir juga disesuaikan dengan protokol kesehatan, serta menyiapkan detail lainnya.

Pelantikan secara virtual ini dilakukan sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang disampaikan Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Akmal Malik. Kemudian ditindak lanjuti oleh Gubernur H Isran Noor ditingkat Provinsi Kaltim untuk Kabupaten/Kota.

Kepala daerah di Kutim masuk dalam tahap pertama pelantikan. Bersama Kota Samarinda, Mahakam Ulu, Kutai Kartanegara (Kukar), Berau dan Paser. Sedangkan Bontang pada 23 Maret 2021. Kemudian Kutai Barat 19 April 2021 dan Balikpapan 30 Mei 2021.

Sesuai informasi jajaran Pemprov Kaltim, enam kepala daerah terpilih pada Jumat (26/2/2021) akan dilantik oleh Gubernur Kaltim H Isran Noor secara virtual, mewakili Mendagri. Mengenai pelantikan 26 Februari 2021, hanya Mahakam Ulu yang dilaksanakan di Pendopo Odah Etam. Sedangkan yang lainnya dilakukan secara virtual di daerah masing-masing. Adapun undangan yang hadir dibatasi hanya 25 orang, baik keluarga yang dilantik maupun Forkopimda. 

Selain gladi kotor, ruang kerja Bupati Kutim yang sudah beberapa bulan terakhir tak digunakan nampak sudah mulai dibersihkan. Tentunya menyesuaikan kebutuhan Bupati Kutim periode baru. (hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here