Beranda Olahraga Kayla Adinda Utomo Kembali Harumkan Kutim di Kancah Nasional – Gondol 3...

Kayla Adinda Utomo Kembali Harumkan Kutim di Kancah Nasional – Gondol 3 Emas di Kartini Open Archery Champion 2021

401 views
0

Kayla Adinda Utomo atlet panahan asal Kutai Timur. (Ist)

SANGATTA – Kayla Adinda Utomo atlet panahan asal Kutai Timur (Kutim), lagi-lagi sukses mengharumkan nama Kabupaten Kutim di level bergengsi. Mengikuti Kartini Open Archery Champion 2021 atau Kejuaraan Panahan Piala Kartini IV, Dinda (sapaan akrab Kayla Adinda Utomo) sanggup memberikan kemampuan terbaiknya. Selama mengikuti kejuaraan di Jakarta 9-11 April 2021, gadis belia, putri dari Deddy Utomo dan Indah Winarni ini sukses menggondol tiga medali emas. 

Hebat, karena untuk merebut predikat terbaik di tiga kategori, Dinda mesti bersaing bersama ratusan peserta se Nusantara. Total 262 atlet panahan dari seluruh Indonesia ikut berlaga. Tiga medali itu diperolah Kayla Adinda Utomo, pada sesi 1 kualifikasi compound women, sesi kualifikasi II compound women dan pada sesi aduan individu compound women. 

“Alhamdulillah berkat dukungan dan doa semua pihak di Kabupaten Kutai Timur dan Provinsi Kalolimantan Timur, saya masih terus bisa berprestasi. Saya mohon doa dari seluruh masyarakat agar bisa terus memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama daerah,” kata Dinda didampingi kedua orang tuanya.

Selain Kayla Adinda Utomo, atlet panahan Kutim lainnya yakni Abil Ilham yang sebelumnya atlet standar bow, pada ajang tersebut tampil pertama kali pada divisi compound. Sebagai langkah awalnya, Abil Ilham berhasil mencatat prestasinya diperingkat 14.

Sebagaimana diketahui, Kayla Adinda Utomo yang sudah banyak mengaharumkan nama Kutim (club mas archery). Mulai dari ditingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional hingga internasinal sebagai atlet timnas Sea Games 2019. Terayar, ia juga bakal mewakili Kaltim di PON XX 2021 di Papua. (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here