Momen kebersamaan dengan santri Ponpes Daarus Sholah. (Ist)

SANGATTA SELATAN – Sebanyak 60 santri dan 10 pengurus pondok pesantren (Ponpes) Daarus Sholah menerima santunan dari anak pramuka SMAN 1 Sangatta Selatan (Sangsel). Santunan itu bukan hanya berupa uang namun juga ada Al-Quran dan Iqro, yang berasal dari dana sumbangan alumni dan sekolah itu sendiri.

Kegiatan amal itu berlangsung selama dua hari mulai hari Selasa (27/4/2021) hingga Rabu (28/4/2021), dirangkai pula dengan buka puasa bersama di Ponpes Daarul Sholah, Kampung Kajang, Sangatta Selatan. Kemudian dilanjutkan berbagi Takjil di sekitaran persimpangan jalan APT Pranoto, Sangatta Utara.

Reza, selaku ketua pelaksana kegiatan mengungkapkan acara ini sangatlah bermanfaat terlebih di bulan yang penuh berkah ini. Ia berharap bisa menumbuhkan rasa peduli antar sesama yang bernilai manfaat untuk anak ponpes dan sekitarnya.

“Serta bisa menciptakan suasana penuh warna dengan saling berbagi di bulan suci Ramadhan ini,”ungkapnya.

Sementara itu, Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) SMA 1 Sengsel, Rubito mengutarakan rasa bangga kepada para anak pramuka SMAN 1 Sengsel yang telah
menyediakan waktu, mengorbankan tenaga dan pemikirannya untuk kegiatan yang mulia seperti ini. Ia mengatakan antusias para santri adalah bentuk apresiasi terhadap kepedulian antar sesama.

“Inilah yang disebut hidup bermanfaat bagi orang lain,” kata Rubito.

Ia berharap kegiatan mulia itu bisa terus berlanjut bila perlu ditambah lagi jumlah personil yang terlibat, agar semua dapat merasakan nilai-nilai baik dan mulia.

“Yakinlah dengan kebersaman kita dapat membesarkan SMAN 1 Sengsel semakin lebih baik. Salam Pandu Tangguh Smansel,”pungkasnya.(hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here