Beranda Olahraga Tatap Pra Porprov dan Kejurda U-19, PBVSI Kutim Gelar Seleksi Atlet Muda

Tatap Pra Porprov dan Kejurda U-19, PBVSI Kutim Gelar Seleksi Atlet Muda

289 views
0

Wabup Kasmidi membuka kegiatan seleksi atlet muda PBVSI. (Ist)

SANGATTA – Cabang Olahraga (Cabor) Bola Voli Kutai Timur menatap laga di Pra Porprov dan Kejurda U-19 yang menjadi tolok ukur keberhasilan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia Kutai Timur (PBVSI Kutim). Untuk itu, PBVSI menggelar seleksi atlet muda sebagai upaya menjaring bibit-bibit atlit yang akan berlaga nantinya. Seleksi itu berlangsung di GOR Kudungga Sangatta, Senin (24/05/2021), dihelat selama tiga hari dari 24 Mei sampai 26 Mei 2021.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Kutim Kasmidi Bulang memberikan apresiasi kepada PBVSI Kutim. Pasalnya walaupun dimasa pandemi COVID-19, mereka tetap mampu untuk menjaring bakat-bakat muda yang ada di kecamatan-kecamatan.

“Apabila ada atlet yang potensial dari Kecamatan-kecamatan, ambil dan beri kesempatan untuk dibina agar bisa mewakili kita semua, tidak mesti hanya dari Sangatta Utara dan Sangatta Selatan saja,” pesan Kasmidi.

Selain itu, Kasmidi berharap penjaringan atlet itu tidak hanya menghasilkan satu tim saja. Tetapi harus ada pelapisnya biar ada sparing partnernya.

“Kepada induk cabang olahraga harus tetap melakukan pembinaan. Karena tujuannya memang untuk melakukan pembinaan dan punya tanggung jawab membesarkan cabang olahraganya,” harap Kasmidi.

Sebelumnya, Ketua harian PBVSI Kutim Sutarto mengatakan ada sekitar 50 peserta putra dan 45 peserta putri yang mengikuti seleksi dari berbagai Kecamatan yang ada di Kutim. Ia menyampaikan tujuan diadakan seleksi ini guna mencari atlet-atlet muda Kutim dicabang Bola Voli.

“Atlet-atlet ini akan dipersiapkan berlaga pada ajang Pra Porprov di Tenggarong dan event Porprov di Berau serta Kejurda U-19 di Samarinda,” jelasnya.(hms7/hms3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini