Beranda Keagamaan 45 Kafilah Kutim Ikuti TC, Persiapan Berlaga di MTQ Kaltim

45 Kafilah Kutim Ikuti TC, Persiapan Berlaga di MTQ Kaltim

67 views
0

Kegiatan Training Center, dibuka langsung oleh Bupati H Ardiansyah Sulaiman di Aula Hotel MS Sangatta. (Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SANGATTA – Sebanyak 45 Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kutai Timur (Kutim) mengikuti Training Center (TC) di Hotel MS Sangatta. Tujuan memantapkan kafilah dalam menghadapi MTQ XLII (42) tingkat provinsi Kaltim yang dilaksanakan di Kota Bontang. Kegiatan Training Center, dibuka langsung oleh Bupati H Ardiansyah Sulaiman di Aula Hotel MS Sangatta, Senin (24/5/2021) Malam.

Dalam sambutannya, Bupati Kutim berpesan untuk para khafilah, agar berlatih dengan sungguh-sungguh dan mengikuti setiap arahan yang diberikan. Pemkab Kutim pun pasti terus memberikan dukungan dan penghargaan kepada para peserta yang berprestasi.

“Mudah-mudahan semua khafilah dari Kutim bisa juara,” ungkap orang nomor satu di Kutim tersebut.

Dalam acara yang dilengkapi dengan protokol kesehatan COVID-19 ini, turut hadir Seskab Irawansyah yang juga Ketua MTQ Kutim , Kepala Kemenag Kutim H Nasrun dan Pengurus LPTQ serta peserta TC.

Sementara itu, ketua Training Center Kafilah MTQ Kutim, Nanang Gazali menyampaikan bahwa peserta TC sebanyak 45 orang. Dengan jumlah putra 23 orang dan putri 22 orang yang merupakan putra-putri terbaik peserta MTQ ke 15 tingkat kabupaten Kutim. Tujuan TC ini diselenggarakan sebagai persiapan para khafilah untuk mengikuti MTQ ke 43 Kaltim di Kota Bontang. TC berlangsung selama 10 hari mulai 24 Mei ini sampai 2 Juni 2021.

“Semoga setelah TC ini para khafilah mampu mengukir prestasi gemilang pada event MTQ tingkat provinsi Kaltim. Dari 9 cabang musabaqah yang diikuti mereka,”pungkasnya.(hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here