Beranda Entertainment Jalankan Program Beasiswa Secara Stimulan – PPMI KPC Diapresiasi Bupati Kutim

Jalankan Program Beasiswa Secara Stimulan – PPMI KPC Diapresiasi Bupati Kutim

239 views
0

Momen Bupati menyerahkan bantuan beasiswa kepada anak-anak sekolah anggota PPMI.(Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ardiansyah Sulaiman, mengapresiasi program kegiatan Serikat Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) PT Kaltim Prima Coal (KPC), yang secara stimulan memberikan bantuan beasiswa kepada anak-anak sekolah anggota PPMI. Hal tersebut disampaikan Ardiansyah, saat penyerahan bantuan beasiswa dan piagam penghargaan kepada anak-anak anggota PPMI PT KPC, di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati, Bukit Pelangi, Sangatta, Sabtu (29/5/2021).

“Pemerintah memberikan apresiasi yang sangat besar kepada PPMI PT KPC, yang ternyata secara stimulan, memberikan sumbangsinya kepada anak-anak, yang berprestasi. Yaitu dengan memberikan bantuan beasiswa seperti ini,” tutur Ardiansyah.

Lebih lanjut Ardiansyah menambahkan, apa yang dilakukan PPMI tidak hanya berserikat. Tetapi memberikan manfaat bagi keluarga anggota PPMI.

Dia berharap, program seperti yang dilakukan PPMI PT KPC itu bisa ditiru oleh organisasi-organisasi serikat yang lainnya, khususnya yang ada di Kutim. Sehingga bisa memberikan dampak yag positif bagi keluarga. Serta menjadi jembatan komunikasi yang baik pekerja dengan perusahaan, agar tidak terjadi persilihan.

Lebih jauh Ardiansyah berharap, PPMI Kedepannya bukan hanya memberikan manfaat bagi anggota pekerja saja, tetapi kepada masyarakat Kutim, meskipun dalam bentuk yang lain.

Sementara itu, Ketua Panitia Hardiansyah mengatakan kegiatan penyerahan bantuan pendidikan dan penghargaan bagi anak-anak karyawan PT KPC yang tergabung dalam PPMI, yang berprestasi. Bantuan beasiswa diberikan kepada anak-anak didik, mulai jenjang SD, SMP dan SMA.

“Ini merupakan agenda tahunan dan ini tahun ke 7 kita laksanakan kegiatan seperti ini. Harusnya tahun lalu dilaksanakan, namun karena kondisi Covid-19 ditunda. Hari ini baru bisa dilaksanakan, dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan,” kata Hardiansyah.

Tujuan program ini, sambungnya, guna membangkitkan semangat belajar anak-anak khususnya anggota PPMI PT KPC. Untuk memotivasi mereka, agar ada jiwa kompetisi dalam arti yang sehat, khususnya dalam bidang pendidikan.

“Bantuan berupa uang tunai dan piagam penghargaan. Jumlah yang menerima bantuan beasiswa ini sebanyak 78 anak,” ungkapnya.

Hardiansyah juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman yang telah memberikan izin menggunakan Pendopo Rujab, sehingga kegiatan bisa terlaksana dengan baik. Kegiatan juga dimanfaatkan anggota PPMI dan keluarga untuk bersilaturahim dengan Bupati Kutim. (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here