Momen Pembukaan MTQ Kaltim di Kota Bontang. (Wahyu Pro Kutim)

BONTANG – Sabtu (5/6/2021) malam, Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman didampingi istri menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 tingkat Provinsi Kaltim di “Kota Taman” Bontang yang berlangsung di Lapangan Bessai Berinta Lang-lang.

Ditemui usai acara, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengungkapkan rasa optimisnya bahwa Kafilah dari Kutim mampu memperbaiki peringkat ditahun sebelum yang telah menduduki peringkat 5 besar. Ia pun mengapresiasi seluruh kinerja dari peserta, official, pelatih pendamping. Sebab dimasa pandemi COVID-19 ini mereka masih bisa memberikan yang terbaik untuk daerah.

“Insyaallah semua cabang diikuti, tapi satu absen yakni cabang tilawah golongan Canet (Cacat Netral). Semoga berjalan lancar,” kata orang nomor satu di Kutim tersebut.

Lanjut, ia membeberkan sekitar 80 orang tergabung dari peserta, official, pelatih dan pendamping yang dikirim dari Kutim untuk perhelatan akbar tersebut. Ardiansyah berpesan bagi peserta yang bertanding untuk tetap semangat, atur diri untuk ikhlas dalam berlomba dan tetap jaga protkes.

“Bagi yang bisa meraih juara satu sampai juara harapan bakal diberikan penghargaan,” ujar Ardiansyah.

Sebelumnya, pembukaan acara MTQ Kaltim ke 42 itu ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Wagub H Hadi Mulyadi bersama Kakanwil Kaltim, Walikota Bontang dan pejabat pendamping. Nampak hadir Bupati dan walikota se Kaltim, seluruh Ketua LPTQ se Kaltim, Forkopimda Kaltim. Dari Kutim Seskab H Irawansyah, Kabag Kesra Abdul Rahman, Kasapol PP Didi Herdiansyah dan Kemenag Kutim H Nasrun serta warga Bontang yang antusias menyaksikan.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi mengingatkan
para peserta lomba agar sportif dan menunjukkan kualitasnya masing-masing. Pasalnya musabaqah ini bukan hanya sekedar mencari pemenang tapi hal yang paling penting adalah menampilkan syiar agama islam dimuka bumi ini.

“Mudahan-mudahan pertemuan ini menjadikan Kalimantan Timur sebagai provinsi yang berjaya di kedepannya, insyaallah aamiin,” harap Wagub Kaltim.

Sementara, Ketua Panitia MTQ ke 42, Basri Rase menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, karena telah memberikan kepercayaan kepada “Kota Taman” ini sehingga bisa menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ ke 42 Kaltim. Kegiatan ajang perlombaan MTQ berlangsung selama 7 hari, ia berharap bisa berjalan lancar dan sukses hingga selesai.

” Semoga Kota Taman (Tertip, Agamis, Aman dan Nyaman) ini memberikan kesan terindah bagi kita semua,” tutup Basri yang juga menjabat Walikota Bontang. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here