Beranda Kutai Timur KNPI Kutim Sebar 100 Boks Pandemic Kit dan Vitamin

KNPI Kutim Sebar 100 Boks Pandemic Kit dan Vitamin

48 views
0

Aksi pengurus DPD KNPI Kutim membagikan 100 pandemic kit dan vitamin untuk masyarakat yang isoman di rumah. Foto: Ist

SANGATTA – DPD KNPI Kutai Timur (Kutim) mengambil langkah positif dalam membantu masyarakat Kutim di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya dengan menyebar bantuan 100 boks pandemic kit dan vitamin. Kegiatan ini bertajuk Sharing is Caring.

Ketua DPD KNPI Kutim Felly Lung melalui Ketua Panitia KNPI Kutim Peduli Eka Ayu Rachmawati mengatakan jika kegiatan ini berangkat dari inisiatif seluruh pengurus pemuda yang tergabung di KNPI Kutim.

“Kita langsung berikan bantuan 100 pandemic kit dan vitamin secara door to door. Sasarannya rekan-rekan pemuda, wartawan dan kurir yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman), termasuk juga para pedagang yang terkena dampak PPKM,” terang perempuan yang juga salah satu pengurus Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (PERADAH) Kutim melalui siaran pers yang diterima Pro Kutim, Minggu (8/8/2021).

Ia menambahkan lewat bantuan ini bisa bermanfaat buat para penerima untuk dapat meningkatkan herd immunity (kekebalan tubuh). Selanjutnya selain membagikan paket pandemic dan vitamin, DPD KNPI Kutim juga bekerja sama dengan UMKM lokal Sangatta Ginger memproduksi jahe merah.

“Salah satu khasiatnya adalah memperkuat sistem imun serta menangkal infeksi bakteri dan virus. Produk lokal unggulan Kutim ini harus didukung di tengah situasi PPKM yang perlu perhatian dari semua pihak,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini, tim DPD KNPI Kutim yang bergerak ke lapangan mendatangi rumah warga juga melakukan edukasi rekan-rekan yang tengah isoman agar tetap menaati protokol kesehatan (prokes) apabila berkegiatan di luar rumah.

“DPD KNPI Kutim terus berdampingan dan peduli untuk masyarakat Kutim,” tutupnya. (hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here