Beranda Entertainment Teluk Pandan Mesti Bersolek – Bisa Melalui Pengembangan UMKM

Teluk Pandan Mesti Bersolek – Bisa Melalui Pengembangan UMKM

64 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman. (Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SANGATTA- Sebagai gerbang pintu masuk wilayah Kabupaten Kutim, Kecamatan Teluk Pandan tentunya mesti terus bersolek dan berbenah. Tak hanya dari sisi pembangunan tetapi juga sektor lainnya. 

Bupati ardiansyah berharap salah satu upaya pembenahan yang dilakukan adalah pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). 

“Saya berharap nanti pas pulang dari Kutai Timur, tamu-tamu ini bisa berbelanja oleh-oleh dari Teluk pandan” harap Ardiansyah di acara peletakan batu pertama pembangunan kantor desa persiapan Bukit Pandang Jaya di jalan poros Sangatta -Bontang di kecamatan Teluk Pandan, Rabu (22/9/21) 

Bupati menyakini jika masyarakat melihat kecamatan Teluk pandan bisa memberikan dampak yang positif melalui UMKM, maka secara otomatis akan berdampak kepada kabupaten Kutim.

Selanjutnya terkait pembangunan Kantor Desa setepat, Ardiansyah mengapresiasi kontribusi pihak perusahaan swasta. Khususnya perusahaan yang beroperasi di Kutim. Karena mau membantu pemerintahan dalam proses pembangunan.

“Kita bersyukur perusahaan yang ada disini (Teluk pandan) mau membantu pemerintahan dalam pembangunan ini. Saya ucapkan terimakasih,” katanya.

Sementara itu Pj Kepala Desa Bukit Pandan Jaya Abu Sammang menjelaskan, pembangunan awal kantor desa yang akan berdiri di lahan hibah warga seluas 0,5 hektare bersumber dari dana CSR PT Indominco Mandiri sebesar Rp 195 juta. Selanjutnya pembangunan kantor desa persiapan tersebut dilanjutkan dengan APBD. Dia berharap agar pembangunan kantor desa tersebut menjadi salah satu prioritas dalam APBD 2022.

“Sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa semakin maksimal,” harapnya.

Acara yang tetap menerapkan  protokol kesehatan COVID-19 ini turut dihadiri Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Wakil Ketua DPRD Kutim Arfan, Anggota DPRD Kaltim Agus Aras. Berikutnya ikut dalam rombongan antara lain Asisten Pemkesra Suko Buono,  perwakilan perusahaan, stakeholder, serta undangan lainya (hms8/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here