Beranda Entertainment Eazy Paspport Hadir di Sangkulirang, Mudahkan Pembuatan Paspor

Eazy Paspport Hadir di Sangkulirang, Mudahkan Pembuatan Paspor

20 views
0

Camat Sangkulirang Rahmat berfoto bersama jajaran pihak Kantor Imigrasi Kelas III Tanjung Redeb Berau dalam pelayanan eazy passport di Sangkulirang. Foto: ist

SANGKULIRANG – Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM belum lama ini membuat terobosan dengan meluncurkan program eazy passport atau layanan jemput bola pembuatan paspor. Layanan membuat eazy passport ini mudah dan praktis dan bertujuan mempermudah masyarakat yang ingin membuat paspor di tengah pandemi Covid-19.

Eazy passport pun kini hadir di Kantor Kecamatan Sangkulirang. Pihak Pemerintahan Kecamatan Sangkulirang bekerja sama dengan Kantor Imigrasi Kelas III Tanjung Redeb Kabupaten Berau pun menggeber pelayanan eazy passport untuk warga Sangkulirang sejak Rabu (29/9/2021) dan Kamis (30/9/2021).

“Terdata dari catatan kami, antusias warga Sangkulirang yang ingin memiliki paspor cukup tinggi. Sebanyak 45 orang datang untuk mengurus layanan paspor dan semuanya merasakan sangat terbantu dengan layanan eazy passport,” ucap Camat Sangkulirang Rahmat.

Ia menambahkan jika layanan paspor ini terintegrasi secara secara kolektif atau berkelompok yang dilaksanakan di luar kantor imigrasi. Pihak kantor imigrasi pun melayani minimal 50 pemohon kolektif per hari di satu lokasi. Layanan ini berlaku di seluruh Indonesia.

“Proses permohonan paspor dimulai dari penyerahan dan pemeriksaan berkas persyaratan, wawancara, serta pengambilan foto dan sidik jari,” tegasnya.(hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here