Beranda Celebrity News Jadi Kaban Kesbangpol, Basuni Bakal Ciptakan Sistem Aspirasi Masyarakat

Jadi Kaban Kesbangpol, Basuni Bakal Ciptakan Sistem Aspirasi Masyarakat

105 views
0

Kapala Kesbangpol Kutim, Muhammad Basuni. (Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SANGATTA – Usai di lantik oleh Bupati Kutai Timur (Kutim) menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kaban Kesbangpol), Kamis (14/10/2021), Muhammad Basuni bakal segera melaksanakan program kerja. Mendukung persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) secara serentak yang akan dilaksanakan pada 2024 mendatang.

“(Persiapan Pemilu serentak) Ini akan menjadi salah satu program utama. Mengingat salah satu tupoksi kami (Kesbangpol) adalah pembinaan, fasilitasi dan pelaksanaan tugas di bidang ideologi serta kewaspadaan,” terangya usai pelantikan di ruang Meranti.

Demi memperlancar implementasi program kerjanya, Basuni mengaku akan melibatkan stakeholder yang ada. Salah satunya Diskominfo Perstik untuk bekerjasama membuat sistem kerja terkait kewaspadaan dini. Mengelola penyaluran aspirasi dari masyarakat yang notabene sangat krusial bagi keberlangsungan Kutim.

“Ini sangat krusial, karena banyak aspirasi masyarakat yang tidak tersalurkan, sehingga gejolak yang ada dimasyarakat bisa langsung masuk ke kami (Badan Kesbangpol),” sebut mantan Camat Sangatta Utara tersebut.

Secara garis besar, menurur Basuni, Bupati Kutim adan Kesbangpol memiliki tugas utama sebagai mendukung program pemerintah. Dalam menciptakan kedamaian, ketentraman dan keamanan program kepala daerah. (hms8/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here