Beranda Entertainment Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 di Kutim – Momentum Menjaga Persatuan dan...

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 di Kutim – Momentum Menjaga Persatuan dan Kesatuan

52 views
0

Puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 secara virtual bersama Pemprov Kaltim dari ruang Meranti, Kantor Bupati, Bukit Pelangi.(Foto: Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur (Wabup Kutim) Kasmidi Bulang mengatakan pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus melihat kilas balik perjuangan para pendahulunya. Terutama sejarah turut serta memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dimasa lalu.

“Dengan adanya Sumpah Pemuda 93 tahun yang lalu, itu bisa mempersatukan seluruh elemen anak bangsa yang bergerak bersama-sama menjaga kedaulatan Negara Indonesia,” kata Kasmidi usai mengikuti rangkaian puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 secara virtual bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) dari ruang Meranti, Kantor Bupati, Bukit Pelangi, Kamis (28/10/2021).

Sebagai anak muda, sambung dia, harus bisa memaknai peringatan sumpah pemuda ini sebagai momentum untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Pemkab Kutim tentunya juga akan terus memberikan kesempatan  kepada para pemuda untuk berkreasi dan menggali semua potensi yang dimiliki. Ssehingga bisa memberikan kontribusi pembangunan bagi Kutim.

“Atas nama pemerintah, saya juga mengapresiasi kepada para pemuda kita yang sudah berjuang dan mampu mengharumkan nama Kutim di kancah Nasional, pada ajang PON di Papua,” ucap Kasmidi.

Kegiatan mengikuti peringatan Hari Sumpah Pemuda secara virtual ini turut melibatkan unsur Forkopimda, tokoh pemuda, beberapa pejabat lingkup Pemkab Kutim serta undangan lainnya. Dilaksanakan dengan mengutamakan protokol kesehatan untuk seluruh undangan yang ada.

Melansir dari laman kemenpora.go.id , peringatan Hari Sumpah Pemuda di 2021 ini mengusung tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”. Tema dimaksud menggambarkan spirit persatuan dalam keberagaman bangsa Indonesia. Semangat lain yang dimaknai dalam tema ini adalah partisipasi kaum muda untuk bangkit melawan pandemi COVID-19. Dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi dengan semangat kewirausahaan para pemuda. (hms8/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here