Beranda Kutai Timur Terkumpul Rp 24,5 Juta, Sumbangan SDN 002 dan 010 Untuk Ponpes Daarush...

Terkumpul Rp 24,5 Juta, Sumbangan SDN 002 dan 010 Untuk Ponpes Daarush Sholah

456 views
0

Aksi sosial bersama SDN 002 dan 010 Sangatta Utara. (ist)

SANGATTA – Pasca habis dilalap api Pondok Pesantren (Ponpes) Daarush Sholah di Kampung Kajang, Kecamatan Sangatta Selatan, Kutai Timur, Selasa (5/10/2021) lalu. Pemkab Kutim dan masyarakat Sangatta, terus menunjukkan simpatinya kepada mereka. Kali ini, giliran Keluarga besar SDN 002 dan 010 Sangatta Utara yang mengadakan penggalangan dana.

Dikoordinir langsung oleh Riduan selaku Kepala SDN 002 Sangatta Utara dan Kepala SDN 010 Sangatta Utara Jainah, di sekolah masing-masing. Dibantu oleh guru agama dan guru kelas masing-masing terkumpul sejumlah dana Rp 24.500.000,00 , 20 Al Quran, beras, baju layak pakai dari guru, orang tua dan siswa. Sumbangan tersebut, Rabu (27/10/2021), langsung diserahkan pada Ust Khabib Maslukhi sebagai Pengasuh/Pimpinan Ponpes Daarush Sholah.

Dikonfirmasi tim Pro Kutim melalui Whatshapp, Kepala SDN 002 Sangatta Utara Riduan mengatakan sekolah sudah sepantasnya mendorong seluruh warganya untuk memiliki kepedulian dan tindakan nyata untuk menolong sesama.

“Tujuan kegiatan sosial ini bukan hanya semata-mata penggalangan dana, melainkan juga bantuan lain berupa barang. Salah satu tujuannya adalah mengajarkan kebaikan sejak dini.” katanya.

Lanjut ia mengatakan kepedulian sangat perlu dimiliki, pasalnya masih banyak orang yang mengalami kesusahan dalam hal apapun. Mengajarkan anak suka bersedekah salah satunya dengan memberikan contoh teladan.

“Gerakan seperti ini, akan terus kami kembangkan sebagai bagian dari pendidikan karakter bagi anak didik,” jelasnya.

Terakhir, Riduan mewakili sekolah berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban Ponpes Daarush Sholah usai tertimpa musibah tersebut. (hms7/hms3 )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini