Beranda Sosial & Kesehatan Vaksinasi COVID-19 di Kaubun Capai 79,99 Persen – Wilayah Kaubun Jadi Zona...

Vaksinasi COVID-19 di Kaubun Capai 79,99 Persen – Wilayah Kaubun Jadi Zona Hijau

16 views
0

Camat Kaubun Riyanto bersama Bupati dan Wakil Bupati Kutim. (Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

KAUBUN – Capaian vaksinasi COVID-19 di Kecamatan Kaubun hingga saat ini sudah mencapai 79,99 persen. Persentase tersebut dihitung dari target vaksinasi masyarakat sebanyak 11.700 warga, kini 9.422 orang diantaranya sudah tervaksin.

Dengan demikian, warga Kaubun yang belum melaksanakan vaksinasi masih 2.458 sasaran. Sehubungan hak itu Pemerintah Kecamatan Kaubun bersama stakeholder akan terus menggenjot dan berupaya melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat. Terutama pemberian vaksin COVID-19 untuk usia rentan sepeti Lansia dan anak 12 tahun.

“Ini juga sebagai salah satu upaya agar herd-Immunty di Kecamatan Kaubun ini bisa segera tercapai. Sehingga pandemi (COVID-19) ini segera berlalu,” Camat Kaubun Riyanto sesaat usai pelaksanaan tanam padi perdana di Desa Bumi Rapak, Senin (15/11/2021).

Kepada Bupati Kutim H Ardiansyah dan Wabup H Kasmidi Bulang, Riyanto melaporkan bahwa di kecamatan yang dipimpinnya tidak ada warga terkonfirmasi positif COVID-19 dalam dua minggu terakhir. Artinya Kaubun masuk dalam zona hijau penyebaran virus Corona. Kendati sudah masuk zona hijau, Riyanto tetap mengimbau aga warganya tetap disiplin protokol kesehatan COVID-19 dalam menjalani keseharian.

“Semua usaha yang sudah kita dilakukan akan sia-sia apabila masyarakat abai dengan anjuran yang sudah ditetapkan. Minimal pakai masker serta cuci tangan,” tutupnya. (hms8/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here