Beranda Entertainment Pemkab Kutim dan Unmer Malang Bahas Kerjasama Lanjutan

Pemkab Kutim dan Unmer Malang Bahas Kerjasama Lanjutan

132 views
0

Momen pertemuan Bupati Kutim dengan Rektor Unmer Malang. (Ist)

SANGATTA- Program kerjasama pendidikan untuk antara Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) dan Univesitas Merdeka (Unmer) Malang yang sudah berjalan beberapa tahun terakhir sukses mencetak banyak Sarjana strata 2 dan 3 dari Kutim. Yakni Aparatur Sipil Negara (ASN) dan warga Kutim yang memgambil program Magister dan Doktor. Beberapa yang lulus dari program ini diantaranya adalah Wakil Bupati Kutim Dr H Kasmidi Bulang jenjang S3 dan Kadis Kesehatan dr Bahrani untuk program S2.

Karena sukses meluluskan puluhan Doktor dan Magister, rencana kelanjutan program inipun kembali dibahas. Jumat (3/12/2021) lalu, Rektor Unmer Malang Prof Dr Anwar Sanusi beserta jajarannya bersilaturahim dengan Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman. Seluruhnya disambut Bupati diruang kerjanya.

Pada kesempatan tersebut, Ardiansyah Sulaiman mengapresiasi Unmer Malang yang selama ini telah mencetak banyak alumni untuk pembangunan di Kutim. Dari para ASN dan pejabat struktural Kutim sejak 2016. 

“Terima kasih kepada Universitas Merdeka Malang yang selama ini telah memberikan kontribusi dibidang pendidikan. (Khususnya) Dalam meningkatkan SDM (sumber daya manusia) Kutim,” ucapnya. 

Sementara itu, Rektor Unmer Malang Prof Dr Anwar Sanusi mengatakan tujuan pertemuan tersebut adalah membahas perpanjangan program kerjasama Pemkab Kutim dengan dengan pihaknya. Sebab program awal yang telah berjalan sudah habis masa berlakunya. 

“Kerjasama akan diperkuat lagi. Sehingga bisa memberikan kontribusi yang semakin baik bagi Pemerintah Kabupaten Kutai Timur,” ujarnya. 

Terkahir pertemuan ini dilanjutkan pemberian cinderamata dari Rektor Unmer Malang kepada Bupati dan Wabup Kutim. Disaksikan Seskab Irawansyah, Kadisnakertrans Kutim Sudirman Latif dan Kadisos Kutim Jamiatul Daik serta jajaran Unmer Malang. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here