Beranda Celebrity News Jaranan Borneo Putro Legowo Siap Bersinergi Dukung Pembangunan Kutim

Jaranan Borneo Putro Legowo Siap Bersinergi Dukung Pembangunan Kutim

80 views
0

Momen Jaranan Borneo Putro Legowo bertemu dengan Bupati Kutim. (Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Disela-sela kesibukan sebagai Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman selalu membuka pintu silaturahmi dengan semua elemen masyarakat. Terbaru, Ardiansyah menyambut kunjungan Dewan Pengurus Paguyuban Kesenian Jaranan Borneo Putro Legowo Kutim, di Ruang Kerjanya, Selasa (18/1/2022) siang. 

Kedatangan mereka bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dengan orang nomor satu di Pemkab Kutim tersebut. 

Ketua Paguyuban Kesenian Jaranan Borneo Putro Legowo Angga Saputra mengatakan, pertemuan yang berlangsung hangat ini membahas berbagai hal. Terutama persoalan pelestarian kesenian Jawa yang ada di tanah “Tuah Bumi Untung Benua” ini. 

“Kami siap bersinergi bersama Pemkab Kutim menunjang visi misi Bupati dan Wakilnya dalam melestarikan kesenian Jawa,” kata Angga ditemui usai silaturahmi dengan Bupati. 

Angga pun mengundang pihak Pemkab Kutim untuk hadir dalam hari jadi Paguyuban Kesenian Jaranan Borneo Putro Legowo Febuari mendatang. Dalam even itu bakal ada pegelaran pentas seni. Mulai pagi sampai malam serta santap kuliner Jawa. 

Sebelumnya, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengapresiasi kiprah kesenian Jaranan Borneo Putro Legowo yang selama ini selalu melestarikan kesenian Jawa di Kutim. Ia meminta kepada paguyuban tersebut untuk terus menjaga silaturahmi, kekompakan, kekeluargaan, silih asah asih dan asuh serta menjaga nama baik.

“Semoga Jaranan Borneo Putro Legowo dapat eksis dan mampu bersama-sama pemerintah untuk membangun Kutim menjadi lebih maju lagi,” harap Ardiansyah. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here