Beranda Olahraga Naikkan Level Bertanding, Persikutim Pilih Yogyakarta untuk TC

Naikkan Level Bertanding, Persikutim Pilih Yogyakarta untuk TC

75 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah bersama Ketua Askab PSSI Kutim dalam momen pelepasan TC Persikutim ke Yogyakarta. Foto: Irfan/Pro Kutim

SANGATTA – Menghadapi putaran 64 besar Liga 3 Nasional yang akan berlangsung pada 29 Januari sampai 5 Februari 2022 mendatang, juara Liga 3 Zona Kaltim Persikutim mempersiapkan diri dengan melakukan training center (TC).

Kawasan Sleman di Kota Yogyakarta dipilih manajemen tim berjuluk Singa Mose ini untuk TC dan homebase. Nantinya, Persikutim akan melakukan uji coba dengan beberapa klub yang ada di Yogyakarta.

Sebelum bertolak ke Kota Gudeg tersebut, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman memotivasi para pemain yang rata-rata berasal dari kecamatan di Kutim tersebut.

“Jaga kesehatan dan fokus bertanding. TC ini sebagai ajang pemanasan untuk bisa menembus Liga 2. Saya doakan anak-anak Persikutim tampil kompak dan solid. Target menembus 8 besar yang otomatis lolos ke Liga 2 bisa terpenuhi,” bebernya dalam momen pelepasan Persikutim di area halaman lobi Kantor Bupati Kutim, Kamis (20/1/2022).

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Kutim Kasmidi Bulang mengatakan TC yang dilakukan di Yogyakarta ini agar para pemain Persikutim lebih siap sebelum bertanding di putaran Liga 3 Nasional.

“Jadi kita manfaatkan dan lakukan TC di Yogyakarta untuk meningkatkan level permainan Persikutim. Nantinya direncanakan kita akan melakukan uji coba dengan klub-klub sepak bola daerah di Jawa sebanyak tiga atau empat kali. Intinya ada seminggu, Persikutim melakukan TC di Yogyakarta.

Pria yang juga Wabup Kutim tersebut lewat adanya TC di Yogyakarta, para pemain Persikutim bisa memompa mental bertanding.

“Tentunya dapat menambah motivasi, strategi dan kekompakan tim sebelum turun berkompetisi di putaran 64 besar Liga 3 Nasional,” ulasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan jadwal PSSI, pelaksanaan Liga 3 2021-2022 untuk putaran nasional telah ditetapkan dengan dimulai fase 64 besar hingga final. Seri nasional Liga 3 musim ini bakal melewati tiga bulan pada tahun ini yaitu Januari, Februari hingga Maret.

Fase pertama adalah babak 64 besar yang akan terlaksana pada 29 Januari sampai 5 Februari 2022. Kedua, fase 32 besar mulai 9 hingga 16 Februari 2022. Selanjutnya fase ketiga atau babak 16 besar sesuai jadwal pada 20 sampai 27 Februari 2022. Setelah itu semifinal dan final yang merupakan babak gugur atau knock out dengan single match.

Semifinal Liga 3 2021-2022 seri nasional pada 3 Maret tahun ini. Sedangkan pelaksanaan final pada 6 Maret 2022. Liga 3 seri nasional musim ini akan diikuti 64 tim yang berasal dari 31 provinsi yang telah menyelesaikan kompetisi regional mereka. Liga 3 regional telah menghasilkan wakil ke level nasional, tetapi kuota tiap provinsi tidak sama.(hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here