Beranda Pemerintahan Pengurus DPD HKTI Kaltim Minta Kasmidi Jadi Ketua – Usulan Disampaikan ke...

Pengurus DPD HKTI Kaltim Minta Kasmidi Jadi Ketua – Usulan Disampaikan ke DPP, Pemilihan Saat Musprov

199 views
0

Malam silaturahmi DPD HKTI Kaltim dan Wabup Kutim H Kasmidi Bulang di Hotel Bumi Senyiur Samarinda. Foto istimewa

SAMARINDA- Setelah wafatnya Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Rusli Yus dua tahun lalu, organisasi ini belum memiliki ketua defitinif. Akhirnya pucuk pimpinan HKTI Kaltim alihkan kepada Pj Ketua HKTI Kaltim, Suprianto. Periode kepengurusan DPD HKTI Provinsi Kaltim yang ada akan berakhir pada Maret 2022 ini.

Dengan latar belakang tersebut, DPD HKTI Provinsi Kaltim mulai menjaring figur-figur yang dinilai mumpuni untuk menahkodai organisasi. Saat pertemuan silaturahmi, di Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Selasa (22/2/2022) malam, rupanya Wakil Bupati Kutai Timur (Wabup Kutim) H Kasmidi Bulang diminta untuk menjadi Calon Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) HKTI Provinsi Kaltim, pada Musyawarah Provinsi (Musprov) pemilihan Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) HKTI Kaltim.

Pj Ketua DPD HKTI Kaltim Suprianto mengungkapkan, pihaknya bersepakat mengusung Kasmidi sebagai Calon Ketua HKTI Provinsi Kaltim.

“Kita para pengurus akan segera menyampaikan usulan ini kepada Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP-HKTI) yaitu Jenderal (Purn) Dr Moeldoko,” ungkap Suprianto.

Selanjutnya, DPD HKTI Kaltim akan segera mempersiapkan pelaksanaan Musprov yang dijadwalkan akan dilaksanakan akhir Februari ini.

Mendengar aspirasi yang disampaikan oleh para pengurus DPD HKTI Kaltim tersebut, Wabup Kutim H Kasmidi Bulang mengaku berterima kasih. Karena aspirasi yang disampaikan tersebut merupakan amanah, maka ia pun mengaku siap dicalonkan sebagai Ketua DPD HKTI Kaltim pada Musprov DPD HKTI Kaltim nanti.

Setelah kegiatan silaturahmi dimaksud, Kasmidi mengaku telah berdiskusi dengan pengurus yang ada. Hasilnya semua pihak sepakat bekerja sama dan bersinergi untuk mengembangkan HKTI Kaltim.

“Organisasi (HKTI) ini khusus untuk mengawal para petani dan nelayan kita di Kaltim. Baik dari sisi pertanian, perkebunan, peternakan serta kelautan, agar bisa lebih maju dalam usahanya,” kata Kasmidi. “Saya berharap bisa berperan aktif dalam membangun Kaltim melalui organisasi HKTI Kaltim ke depan, apabila diberikan kepercayaan (memimpin organisasi),” tambahnya.

Kasmidi berharap doa dari seluruh pengurus yang ada dan masyarakat Kaltim agar ikhtiar dimaksud dapat berjalan sesuai harapan. Berikutnya persiapan hingga pelaksanaan Musprov DPD HKTI Kaltim berjalan lancar dan sukses. (*/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here