Beranda Keagamaan Ini Pesan Suroto di Konfercab ke IV NU Kutim

Ini Pesan Suroto di Konfercab ke IV NU Kutim

103 views
0

Plh Suroto saat memberikan sambutan Konfercab ke IV PWNU Kutim di Gedung BPU Sangatta Utara foto Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim

SANGATTA- Untuk terus mewujudkan masyarakat yang demokratis, berkeadilan serta menjaga keharmonisan terutama umat beragama, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim), berupaya terus mendukung semua kegiatan yang dilakukan masyarakat maupun organisasi. Sebagai upaya membantu pemerintah dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. 

“Nahdatul Ulama (NU) telah membuktikan mampu mewujudkan tatanan masyarakat yang demokratis dan berkeadilan. Serta menjaga keharmonisan antar umat beragama,” sebut Plh Seskab Kutim H Suroto mengawali sambutan mewakili Bupati Kutim yang berhalangan pada acara Konfercab ke IV NU Kutim di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Sangatta Utara, Sabtu, (26/2/2022).

Sebagai  sebuah lembaga besar, Sambung Suroto, NU yang terdiri dari orang-orang besar  dan menjadi salah satu garda terdepan. Dalam menjaga keamanan dan keharmonisan umat beragama khususnya di Kabupaten Kutim. Berbekal semangat dan niat yang baik dengan berpegang pada kaidah, etika akhlakul karimah, Suroto percaya kehadiran NU akan menghasilkan “output” yang bermanfaat besar bagi semua. Salah satu yang menjamin keberlangsungan dan perkembangan sebuah lembaga adalah kemampuan para pengurusnya untuk membangun komunikasi, baik dengan pengurus maupun dengan masyarakat. Sehingga berhasil melahirkan program yang sangat bermanfaat. Dia berharap ke depan pengurus NU yang akan terpilih dalam Konfarcab ke IV ini segera menjalankan tugasnya sesuai dengan fungsinya. Dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan AD/ART.

“Semoga kedepan, kerjasama yang sudah terjalin dengan harmonis antara Nahdaitul Ulama dengan Pemkab Kutim, untuk bersama  menata Kutai Timur sejahtera untuk semua,” ujarnya dihadapan Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko, Ketua DPRD Kutim H Joni, Ketua Tanfidziyah NU Kutim H Irawansyah serta undangan lainnya. 

Sebelumnya Ketua Panitia Konfercab Mungdirin mengatakan, acara yang berlangsung selama 26-27 Februari 2022 tersebut, mengagendakan pemilihan Ketua Tanfidziyah NU untuk periode 5 tahun kedepan. Dengan mengusung tema Penguatan Jam’iyyah Menuju 1 Abadi NU dalam Kemandirian. 

“Acara dihadiri oleh seluruh pengurus cabang NU, se Kabupaten Kutim,” ucapnya. (kopi6/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here