Beranda Pemerintahan Program Pembangunan Kutim Diharap Rampung Sesuai Target – Progresnya Mesti Disampaikan ke...

Program Pembangunan Kutim Diharap Rampung Sesuai Target – Progresnya Mesti Disampaikan ke Publik

39 views
0

Bupati Ardiansyah saat membuka Musrenbang di Kecamatan Muara Wahau. Foto: Wahyu Yuli Artanto.

MUARA WAHAU- Meski pandemi COVID-19 sedikit banyaknya mempengaruhi akselerasi semua bidang pembangunan, namun Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ardiansyah Sulaiman tetap berharap program pembangunan di daerah ini bisa rampung tepat waktu. Tentunya dengan tetap memperhatikan visi misi Pemkab Kutim “Menata Kutim Sejahtera Untuk Semua”.

“Sesuai dengan program yang sudah direncanakan. Baik melalui RPJMD (rencana pembangunan jangka menengah daerah) maupun RPJPD (rencana pembangunan jangka panjang daerah) kabupaten,” kata Ardiansyah saat membuka Musrenbangcam di kecamatan Muara Wahau, Kamis (10/3/2022).

Program pembangunan yang saat ini terus digalakkan merupakan usulan dari rencana kerja, musrenbang maupun pokok pikiran dari Anggota DPRD Kutim. Selanjutnya agar realisasi pembangunan dapat terlihat secara terukur, Bupati meminta agar jajaran Bappeda bisa memaparkan semua kegiatan yang telah, sedang maupun akan dikerjakan. Disampaikan hingga ketingkat kecamatan agar bisa diketahui oleh publik. Artinya progresnya mesti selalu disampaikan kepada publik.

“Agar masyarakat tahu, setelah musrenbang ini ternyata ada program pembangunan yang telah atau sedang kita laksanakan,” jelas Bupati pada kegiatan yang turut dihadiri Wabup H Kasmidi Bulang, Pj Seskab Kutim Yuriansyah, Ketua DPRD Kutim Joni, Ketua TP PKK Hj Siti Robiah dan undangan lainnya.

Progres pembangunan yang disampaikan tersebut menjadi wujud upaya informative terkait transparansi kinerja pemerintah kepada masyarakat. Keterbukaan informasi diharapkan dapat dimanfaatkan masyarakat untuk mengontrol setiap kebijakan dan langkah yang ditempuh oleh pemerintah. (kopi6/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here