Beranda Sosial & Kesehatan Pengurus IDI Cabang Kutim Resmi Dilantik – Didit Tri Setyo Budi Nahkoda...

Pengurus IDI Cabang Kutim Resmi Dilantik – Didit Tri Setyo Budi Nahkoda Baru Organisasi 2021-2024

178 views
0

Ketua IDI cabang Kutim periode 2021-2024 dr Didit Tri Setyo Budi. Foto: Vian Pro Kutim

SANGATTA- Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kutai Timur (Kutim) periode 2021-2024 resmi dilantik, Sabtu (12/3/2022). Prosesi pelantikan berlangsung di ruang Meranti, Kantor Bupati. Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI cabang Kutim telah resmi beralih dari dr Agung Wiratmoko ke dr Didit Tri Setyo Budi. 

Seluruh pengurus dilantik oleh Ketua IDI Wilayah Kaltim, Dr Nataniel Tandirogang. Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Pengurus Besar IDI Nomor: 4146/PB/A.4/12/2021 tentang Pengesahan Susunan  Personalia Pengurus IDI cabang Kutim periode 2021-2024. Saat dilantik para dokter mengucapkan janji pengurus di hadapan Bupati Ardiansyah Sulaiman, Forkopimda, Kadinkes Kutim dr Bahrani dan seluruh undangan lainnya. 

Dr Didit Tri Setyo Budi usai dilantik mengatakan, akan berupaya maksimal menjalankan amanah yang sudah diberikan kepadanya. Dia berjanji terus melanjutkan program-program kepengurusan IDI Cabang Kutim periode sebelumnya yang dinilai baik.

“Terima kasih kepada seluruh teman sejawat yang telah memberikan saya kepercayaan sebagai Ketua IDI Cabang Kutai Timur periode 2021-2024,” katanya.

Selanjutnya dalam waktu dekat ini dia dan pengurus akan melaksanakan rapat konsolidasi untuk penyusunan program yang baru. Sekaligus evaluasi program kerja sebelumnya. Dua agenda ke depan yakni musyawarah IDI Wilayah Kaltim pada Rabu (23/3/2022) dan muktamar PB IDI di Aceh.

Didit menambahkan pelantikan pengurus IDI Cabang Kutim periode 2021-2024 ini dilaksanakan secara hybrid. Yakni offline dan online. Dalam kegiatan ini IDI juga menyelenggarakan seminar. Bertajuk “COVID-19 Dalam Perspektif Jantung dan Saraf”. 

Sebelumnya Ketua IDI Wilayah Kaltim dr Nataniel Tandirogang menyampaikan selamat bertugas kepada pengurus IDI Cabang Kutim yang baru. Dia mengingatkan agar pengurus selalu menjunjung tinggi kode etik dan aturan dalam berorganisasi. Bersinergi dengan pemerintah dalam melayani dan meningkatkan mutu serta cakupan kesehatan masyarakat di daerah. Tak lupa dia juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus IDI Cabang Kutim periode sebelumnya. Utamanya terkait dedikasi dalam membangun dan menjalankan organisasi. 

“Selamat bertugas kepada seluruh pengurus yang baru dilantik. Pengabdian sudah menunggu di depan mata. Gunakan sebaiknya baiknya kesempatan ini untuk melayani masyarakat dan organisasi dengan baik. Junjung tinggi kode etik profesi, jaga marwah dan martabat seseorang dokter di mana pun serta dalam kondisi apapun. Seperti sekarang ini situasi pandemi COVID-19 kita dikungkung oleh masker, jaga jarak dan mobilitas,” tutupnya. (kopi4/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here