Beranda Entertainment Pers Jadi Penyeimbang, Harus Kritis Namun Konstruktif

Pers Jadi Penyeimbang, Harus Kritis Namun Konstruktif

129 views
0

Momen buka puasa Wabup Kutim H Kasmisi Bulang dengan wartawan di Aula SDN 001 Sangatta Utara. (Sumber foto instagram Wabup Kutim)

SANGATTA- Wakil Bupati H Kasmidi Bulang mengapresiasi para wartawan yang selama ini terus berkontribusi nyata terhadap pembangunan. Tak melulu terkait pemberitaan, nyatanya juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. Apresiasi dimaksud disampaikan oleh Kasmidi kala menghadiri acara silaturahmi dan buka puasa bersama rekan pers yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT), di Aula SD 001 Sangatta Utara, Jumat (15/4/2022).

“(Pers) Dapat menjadi penyeimbang dan contoh yang baik. Sehingga pemerintah daerah dapat menjalankan tugas dan fungsi sesuai dengan amanah yang diberikan,” sebutnya.

Dia berharap kebersamaan antara pers dan stakeholder di Kutim terus terjalin setiap saat. Agar dapat terus meningkatkan silaturahmi dan koordinasi demi membangun Kutim menjadi lebih baik.

Kegiatan buka puasa bersama ini semakin lengkap karena ini juga di isi dengan tausiyah dari Ustad Amirul Mukminin. Tentang hakikat cinta kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala dan Rasulullah Muhammad Sholallahu Alaihi Wasallam. Rampung buka puasa bersama, dilanjutkan salat Magrib berjamaah. Bersama Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan, manajemen PT KPC, Perumdam Tirta Tuah Benua Kutim, Kobexindo, anak yatim dan lainnya. Melengkapi berkah Ramadan, insan pers juga berbagi bingkisan kepada anak-anak yatim.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kutim H Arfan menyebut jurnalis atau pers harus tetap bisa kritis namun konstruktif. Pasalnya awak media memiliki peran yang cukup besar dalam pembangunan daerah. Maka dari itulah eksekutif, legislatif dan lainnya sangat membutuhkan kritik membangun.

“Harus pro aktif dalam menyajikan berita, harus kritis tapi konstruktif,” kata legialator dari Nasional Demokrat tersebut. 

Ketua AJKT Sukriadi mengatakan kegiatan dimaksud telah menjadi agenda tahunan. Tujuannya untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan dengan pembina dan mitra kerja. (*/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here