Beranda Kutai Timur Serunya Hari Jadi Puskesmas Kaliorang – Gelar Lomba Hingga Beri Penghargaan Karyawan

Serunya Hari Jadi Puskesmas Kaliorang – Gelar Lomba Hingga Beri Penghargaan Karyawan

107 views
0

Suasana perayaan hari ulang tahun Puskesmas Kaliorang di Kecamatan Kaliorang sekaligus memberi penghargaan untuk karyawan. Foto: ist

KALIORANG- Senin (30/5/2022) kemarin menjadi penanda dua dekade perjalanan Puskesmas Kaliorang, Kecamatan Kaliorang, memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. BLUD UPT Puskesmas Kaliorang terus berupaya memaksimalkan pelayanannya diumur yang beranjak dewasa. Caranya yakni Pimpinan Puskesmas (Pinpus) memberikan apresiasi kepada para bawahannya yang memiliki dedikasi terbaik diantara lainnya.

Penghargaan diberikan kepada tenaga kesehatan (nakes) teladan kepada perawat Rehina Gelole Pare Koban, petugas Puskesmas Pembantu (Pustu) terbaik kepada Bidan Nisma Yuliana yang merupakan Petugas Poskesdes Desa Bumi Sejahtera dan Staf Terbaik Tenaga Administrasi kepada Irawan Triwibowo. Penyerahan penghargaan turut disaksikan Plt Camat Kaliorang Komang Suyadna, Kapolsek Kaliorang dan perwakilan Koramil setempat.

“Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada tenaga-tenaga kerja dilingkup wilayah kerja UPT Puskesmas Kaliorang. Khususnya karyawan yang sudah melakukan pelayanan terbaik,” kata Pinpus Kaliorang Sumarno, disela-sela perayaan hari jadi Puskesmas yang dipimpinnya.

Melalui pemberian penghargaan ini diharapkan menjadi penyemangat dan pemacu semangat seluruh karyawan dan tenaga medis yang lain untuk meningkatkan kinerja. Serta menjadi teladan bagi karyawan lainnya. Sehingga secara keseluruhan Staf puskesmas bisa menunjukkan dedikasi yang positif terkait pelayanan kesehatan.

“Setidaknya memicu karyawan dan nakes teladan lainnya bermunculan menjadi yang terbaik di kemudian hari. Sebab rencananya kami (Puskesmas Kaliorang) akan memberikan apresiasi serupa pada momen peringatan Hari Kesehatan Dunia (HKN) 2022 nanti,” tambahnya.

Khusus memeriahkan hari ulang tahun Puskesmas Kaliorang kali ini, seluruh pegawai saling bertukar kado dengan nilai dibatasi maksimal Rp 50 ribu. Dikemas menarik dan dikumpulkan oleh panitia untuk kemudian diundi. Kado undian dimaksud langsung dibuka layaknya hadiah ulang tahun. Selain itu panitia juga menyediakan doorprize untuk hadiah permainan botol gelinding. Demi meningkatkan keakraban dan silaturahim diantara sesame pegawai lingkup puskesmas.

“Sebab selama masa pandemi, kami semua fokus dengan penanganan pasien COVID-19. Setelah tak ada PPKM, dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan, kami coba menikmati momen hari jadi Puskesmas Kaliorang,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, UPT Puskesmas Kaliorang menjadi BLUD sejak 2021. Saat ini ada 82 personil keseluruhan membantu operasional Puskesmas Kaliorang. Termasuk cleaning service. Saat ini ada 2 dokter umum masing-masing 1 PNS dan 1 TK2D, 1 Dokter Gigi 1 berstatus TK2D. Sebanyak 17 perawat dan 24 bidan serta tenaga kesehatan dan tenaga admin. (kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here