Beranda Entertainment Ini Harapan Warga di HUT Ke 17 Desa Tepian Baru

Ini Harapan Warga di HUT Ke 17 Desa Tepian Baru

310 views
1

Ibu Nur Alam yang telah menjadi penduduk desa Tepian Baru sejak 2006.( Ari Pro Kutim)

BENGALON – Kawasan Kantor Desa Tepian Baru di Jalan Poros Bengalon – Muara Wahau Km 110 lebih ramai dari biasanya, Kamis (16/6/2022). Warga antusias menyaksikan berbagai parade atau pegelaran seni dan budaya menyambut HUT ke 17 Desa Tepian Baru. Kehadiran pimpinan Pemkab Kutim yakni Bupati Ardiansyah Sulaiman dan Wabup Kasmidi Bulang menambah kehangatan silaturahmi warga. Harapan dan doa pun mengalir untuk Desa Tepian Baru agar menjadi mandiri. Beragam harapan mulai dari kesejahteraan, ketertiban, sosial dan kesehatan seketika mengemuka di tengah masyarakat. 

Seperti Bento Wicky Sega, selaku tokoh adat di Desa Tepian Baru menekankan pentingnya memaksimalkan pelayanan publik. Menurutnya, di desanya ada wilayah transmigrasi dan dikelilingi perkebunan kelapa sawit, hidup warga-warga yang kebutuhannya wajib diprioritaskan. 

“Selamat HUT 17 Desa Tepian Baru, mudah-mudahan keanekaragaman budaya dan suku di sini dapat terus berdampingan,” harap Bento yang juga pengurus Ikatan Keluarga Besar Nusa Tenggara Timur (IKB NTT) Kutim. 

Sedangkan warga lainya, Ibu Nur Alam yang telah menjadi penduduk desa tersebut sejak 2006 juga memiliki harapan lain. Dia berharap desa yang sudah cukup baik dari segi pembangunan infrastrukturnya ini terus bisa maju dan menjadi desa yang mandiri. Masyarakatnya tak ada yang hidup di bawah garis kemiskinan dan semua bisa sejahtera. 

“Selamat hari jadi Desa Tepian Baru. Semoga sarana dan prasarana di dunia pendidikan di desa ini bisa lebih diperhatikan. Karena sarana prasarana itu penunjang dalam mentransfer ilmu kepada generasi bangsa. Selain itu, kesejahteraan guru mohon ditingkatkan,” pinta Nur Alam yang berprofesi sebagai guru di TK/PAUD Perjuangan. 

Hal senada disampaikan, salah salah seorang pemuda desa bernama Fransiskus Xavrius. Ia mengutarakan transparansi di desa lebih dikuatkan kembali. Selanjutnya ruang terbuka untuk ramah anak di desa yang masih kurang bisa ditambah. 

“Selamat HUT ke 17 desaku, semoga akses jalan penghubung antar RT yang masih banyak rusak, bisa segera diperbaiki,” harapnya. (kopi7/kopi3)

1 KOMENTAR

  1. Uni Semua Atas Kerjasama Dari Berbagai Suku Yg Ada Di Desa Tepian Baru & Desa² Tetangga.
    Sehingga Pelaksanaan Kegiatan HUT Desa Tepian Baru Sangat Meriah.
    Semoga Di Publikasikan Juga Atas Keanekaragaman Suku & Budaya Serta Adat Istiadat Dari Berbagai Suku Yg Ada Di Desa.
    Sehingga Kerukunan Antara Suku Bangsa Lebih Dikenal Di Wilayah Kutai Timur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here