Beranda Entertainment Latihan Bersama Tentara Asing, Kodim 0909 KTM Promosikan Produk UMKM Kutim

Latihan Bersama Tentara Asing, Kodim 0909 KTM Promosikan Produk UMKM Kutim

87 views
0

Stan UMKM Kodim 0909 Kutim dilaksanakan di Pantai Lamaru, Balikpapan, Kalimantan Timur. Foto: ist

BALIKPAPAN- Kodim 0909 Kutai Timur (KTM) terlibat dalam Latihan Garuda Shield 2022 yang berlangsung sejak 1 Agustus 2022 lalu. latihan dimaksud dilaksanakan demi meningkatkan kerja sama militer, antara TNI dan tentara asing. Latihan digelar di tiga tempat. Yaitu Baturaja, Ambarawang, Batam.

“Saat ini di gelar di Ambarawang Balikpapan,  Kalimantan Timur (Kaltim). Kami berkesempatan mengadakan stan UMKM Kodim 0909 Kutim yang dilaksanakan di Pantai Lamaru, Balikpapan, Kalimantan Timur, (Kaltim)” kata Dandim 0909 Kutim Letkol CZI Heru Aprianto. 

Namun selain ikut latihan bersama militer, Kodim 0909 KTM juga berupaya mengenalkan hasil olahan makanan khas maupun kerajinan daerah. Seluruh produk tersebut dipajang di stan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Balikpapan. Stan UMKM Kodim 0909 Kutim dibuka sejak 1 Agustus 2022. Disela sela latihan Garuda Shield tahun ini yang bakal berlangsung dua minggu atau ditutup Minggu (14/8/2022) besok. 

Lebih jauh dijelaskan kembali oleh Heru Aprianto bahwa UMKM Kodim 0909/KTM sengaja dibuka guna memeriahkan Garuda Shield tahun 2022. Menampilkan berbagai macam olahan pangan khas dari Kabupaten Kutim dengan harapan Kutim lebih dikenal di dunia internasional.

Heru, menambahkan, melalui latihan bersama ini, para tentara dari berbagai negara berkesempatan mempererat silaturahmi. Pada dasarnya kegiatan latihan ini adalah untuk meningkatkan profesionalisme TNI. Serta meningkatkan kerjasama pertahanan antara negara yang terlibat. 

“Semoga dengan adanya latihan bersama yang diikuti beberapa negara ini menambah hubungan bilateral bagi negara-negara yang terlibat. Serta peningkatan profesionalisme prajurit TNI. Semoga Latihan Garuda Shield tahun 2022 ini sukses sampai dengan selesai tidak ada hambatan dan rintangan berarti,” harap Dandim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto. (*/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here