Beranda Kutai Timur Didampingi Bupati, Pangdam VI/Mulawarman Laksanakan Seabrek Kegiatan di Kutim

Didampingi Bupati, Pangdam VI/Mulawarman Laksanakan Seabrek Kegiatan di Kutim

149 views
0

Bupati Ardiansyah Sulaiman berjabat tangan dengan Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo. (Foto: Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman didampingi Wabup Kasmidi Bulang menyambut kedatangan Panglima Daerah Militer (Pangdam) VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo beserta rombongan di Komando Distrik Militer (Kodim) 0909/Kutim, Kamis (8/12/2022).

Ardiansyah Sulaiman juga didampingi Forkompinda mulai dari Dandim 0909/Kutim Letkol CZI Heru Aprianto, Kapolres Kutim AKBP Anggoro Wicaksono, Danlanal Letkol Laut (P) Shodikin, Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan dan para prajurit TNI.

Ditemui usai kegiatan, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengatakan kedatangan Pangdam VI/Mulawarman bersama rombongan dari sore kemarin sangat berkesan dan malamnya dilanjutkan ramah tamah. Untuk hari ini, Pangdam menyempatkan waktu meletakan batu pertama klinik di Koramil. Usai penyambutan ini Pangdam memberikan arahan tentang bela negara kepada jajaran TNI Kutim.

“Karena pertama kali beliau (Pangdam) ke sini, beliau melihat Kutim luar biasa,” kata Ardiansyah.

Ardiansyah juga membeberkan arahan penting dari Pangdam yakni terkait Ibu Kota Nusantara (IKN) yang harus diamankan agar situasi tetap kondusif. Kemudian semua pihak harus mendukung keberadaan IKN di Kaltim ini. Di IKN pun akan ada Kodam sendiri maka dari itu putra-putri Kaltim yang ingin bergabung dengan TNI segera dari sekarang harus dipersiapkan untuk seleksi nantinya.

“Secara umum, kegiatan bagi kita tak begitu banyak. Tetapi kegiatan internal (Pangdam) saja. Yang pasti saya akan mendampingi beliau salat zuhur bersama di Masjid Agung Al-Faruq Sangatta,” terangnya.

Sementara Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo mengutarakan, kondisi geografis Kutim, luas wilayah, SDA dan juga kemajemukan suku yang berdomisili di Kutim, menurut ia adalah potensi keuntungan daerah untuk terus maju dan berkembang.

” Wilayah teritorial Kutim yang sangat luas memerlukan kerja sama, kordinasi dan sinergitas. Baik dari semua komponen dari unsur pemerintah, TNI dan Polri, perusahaan, serta semua unsur Masyarakat untuk selalu menjaga situasi di Kutim yang aman dan Kondusif. Nah, kondusif wilayah merupakan harga mati yang harus selalu terjaga di Kutim,” jelasnya.

Ia menambahkan Kodam VI/Mulawarman melalui Satuan Korem 091/ASN di wilayah Kaltim dan Kodim 0909/Kutim selalu siap melaksanakan koordinasi, kerja sama dan sinergi dengan Pemkab Kutim dalam mencapai tujuan pembangunan, “Sejahtera untuk Semua , Etam Semangat membangun Banua”.

Acara itu dirangkai pula dengan penanaman bibit kelengkeng oleh Pangdam dan Ketua Persit KCK daerah VI/Mulawarman. Kemudian pengarahaan kepada prajurit, PNS, persit Kodim 0909/Kutim, dilanjutkan salat zuhur berjamaah. Selanjutnya kegiatan tour mining atau meninjau area tambang PT KPC dan rombongan menuju ke Bandara Tanjung Bara milik PT KPC untuk takeoff ke Balikpapan. (Kopi7/Kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini