Beranda Keagamaan Ardiansyah Sampaikan Pesan Mendalam Isra Mi’raj di Busang

Ardiansyah Sampaikan Pesan Mendalam Isra Mi’raj di Busang

254 views
0

Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman saat menghadiri kegiatan Isra Mi’raj di Masjid Besar Fajar Islam Desa Long Lees Kecamatan Busang. Foto : Hasyim Pro Kutim

BUSANG – Kedatangan Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman beserta istri Siti Robiah dalam kegiatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H di Kecamatan Busang disambut meriah para jamaah. Kegiatan berlangsung di Masjid Besar Fajar Islam Desa Long Lees Kecamatan Busang, Senin (20/2/2023).

Bupati Ardiansyah di awal tausiahnya menjelaskan tentang keutamaan bulan Rajab. Di bulan ini pahala akan dilipatgandakan. Begitu juga sebaliknya ketika berbuat keburukan juga akan dilipatgandakan. Selain itu, bulan Rajab ini mengingatkan kepada kita sebentar lagi masuk bulan Syakban dan Ramadan.

“Datangnya bulan ini (Rajab) merupakan momentum yang tepat untuk terus melakukan kebaikan karena bulan ini termasuk salah satu dari empat bulan haram yang dimuliakan oleh Allah SWT,” ucapnya.

Ia menjelaskan sebelum melakukan perjalanan Isra Mi’raj dan mendapatkan perintah salat lima waktu. Nabi Muhammad mengalami tahun yang penuh kedukaan yang disebut dengan nama Amul Huzni. 

“Amul Huzni ini erat kaitannya dengan peristiwa Isra Mi’raj yang dialami Nabi Muhammad SAW. Salah satunya yang membuat beliau bersedih lantaran beliau ditinggalkan oleh dua orang yang begitu beliau kasihi. Wafatnya Sayyidah Khadijah istri nabi dan paman beliau Abu Thalib,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menceritakan perjalanan kisah Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsa di Palestina. Kemudian menuju langit ke tujuh atau Sidratul Muntaha.

Sebelumnya, Dai Pembangunan Kecamatan Busang Ismail Dandi mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Ardiansyah yang telah menyempatkan hadir memenuhi undangan masyarakat Busang pada kegiatan peringatan Isra Mi’raj. Walaupun tidak masuk (terjadwal) dalam agenda kedinasan Bupati.

“Alhamdulillah Bapak Bupati hari ini hadir di tengah-tengah kita walaupun banyak kendala dan hambatan, diguyur hujan hujan di perjalanan dan sebagainya tetapi tidak mengurangi rasa hormat Bapak Bupati tetap datang kepada kita. Ini artinya bapak Bupati sangat menghargai undangan kita karena kita yang meminta,” ucapnya.

Lebih lanjut, kehadiran Bupati Ardiansyah di Desa Long Lees Kecamatan Busang untuk memberikan tausiah merupakan yang pertama kalinya dan sangat dinantikan masyarakat Busang.

“Hari ini beliau sudah di depan kita. Selama ini kami dengan semangat menyala-nyala sangat mengharapkan kedatangan Bapak Bupati untuk berkenan memberikan tausiah kepada kami,” jelasnya. (kopi14/kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini