Beranda Kutai Timur Di Musorkablub, Tim Formatur Percepat Struktur Baru Kepengurusan KONI Kutim

Di Musorkablub, Tim Formatur Percepat Struktur Baru Kepengurusan KONI Kutim

282 views
0

Jalannya Musorkablub KONI Kutim yang turut dihadiri Wabup Kutim Kasmidi Bulang. Foto: Irfan/Pro Kutim

SANGATTA – Tim Formatur yang bertanggungjawab melengkapi struktur kepengurusan KONI Kutim periode tahun 2023 – 2027 resmi terbentuk saat gelaran Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI Kutim yang digelar di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, Selasa (21/2/2023). Kegiatan ini terlaksana dengan baik dan terpilih Ketua Umum (Ketum) KONI Kutim yang baru yakni Rudi Hartono. Kegiatan ini turut disaksikan Wabup Kutim Kasmidi Bulang, Waketum V KONI Kaltim Safaruddin, Ketua Kareteker KONI Kutim Azhari Abubakar, Ketua Panitia Musurkablub KONI Kutim Kornelius Thalar dan perwakilan seluruh cabang olahraga (cabor).

“Kami tim formatur ada tiga orang yang diketuai langsung oleh Ketua KONI Kutim terpilih Rudi Hartono dan ditambah dua orang anggota tim mid formatur yakni Dayang dan Akbar. Kami sedang berupaya untuk di waktu yang dekat akan melengkapi struktur kepengurusan KONI Kutim,” ungkap pimpinan sidang dalam Musorkablub KONI Kutim Budiman Hading.

Dikatakan Budiman, terbentuknya formatur ada tiga orang sesuai dengan anggaran dasar anggaran rumah tangga KONI dan diberi amanah oleh anggaran dasar dan rumah tangga serta Musorkablub untuk menyusun kepengurusan dan diusahakan dalam waktu tidak terlalu lama, nama-nama tersebut akan diusulkan ke KONI Kaltim untuk dilantik. Dipastikan bulan ini semua kepengurusan telah selesai tersusun.

“Kita pun akan mempercepat tugas-tugas formatur yang salah satunya menyusun struktur kepengurusan KONI agar sesegera mungkin dilantik,” tambahnya.

Dirinya menandaskan, dinamika dalam Musorkablub sudah selesai sehingga saat ini semua insan olahraga bersatu meningkatkan kinerja KONI Kutim serta melakukan tugas-tugas organisasi untuk dua hal, yakni prestasi di Porprov 2026 di Paser dan menuju PON XXI 2024 di Sumut dan Aceh serta secara internal membenahi seluruh organisasi di tubuh KONI Kutim.

Selanjutnya, dalam Musorkablub ini menghasilkan keputusan yakni Ketua KONI Kutim terpilih akan dipimpin Rudi Hartono.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta Musorkablub, KONI Kaltim kemudian karateker yang ditugaskan oleh KONI Kaltim dan juga insan olahraga yang ada di Kutim serta cabor yang sudah menyukseskan Musorkablub,” tegasnya.

Sebelumnya, Wabup Kutim Kasmidi Bulang saat membuka kegiatan Musorkablub mengarahkan agar Ketua KONI Kutim yang baru mampu membawa prestasi tertinggi.

“Jadi memang harus siap dalam hal perencanaan program. Saya meminta Ketua KONI Kutim bisa merangkul semua insan olahraga di Kutim fokus kepada cabor-cabornya karena nantinya di setiap kabupaten atau kota akan diprogramkan menjadi tempat pusat latihan (training center),” singkatnya.

Senada, Ketua Panitia Musorkablub Kornelius Thalar menegaskan jika kegiatan ini difokuskan sebagai ajang momentum konsolidasi organisasi KONI Kutim.

“Kita utamakan dalam hal perbaikan dari definitif ke karateker sedang tidak baik-baik, untuk itu perlu ada organisasi yang sehat dan itu memerlukan kepengurusan baru dalam komitmen mengejar prestasi. Jadi kita menyatukan visi dan misi menjadikan KONI Kutim sebagai organisasi terencana dalam program berkelanjutan serta berjenjang,” urainya. (kopi13)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini