Beranda Kutai Timur Pembangunan di Sangsel dan Teluk Pandan Terus Didukung

Pembangunan di Sangsel dan Teluk Pandan Terus Didukung

268 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman bersama Wabup Kasmidi Bulang menerima daftar rancangan Musrenbangcam Sangsel dan Teluk Pandan. Foto: Yuni/Pro Kutim

SANGSEL – Di Musrenbangcam Sangatta Selatan (Sangsel) dan Teluk Pandan dibahas pemaparan tentang Rancangan Awal RKPD Kutai Timur (Kutim) tahun 2024 yang digelar di Gedung BPU Sangsel, Rabu (22/2/2023).

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman pun merespon jika potensi di Sangsel luar biasa dan perlu dijadikan unggulan.

“Sehingga bisa dapat menjadikan multiplier effect untuk daerah sekitar,” sarannya.

Selanjutnya, untuk tahun 2023 ada beberapa skema pembangunan tahun jamak di Sangsel.

“Di antaranya Pengembangan SPAM untuk air minum yang akan dilakukan oleh PDAM dan Dinas PU, Rehab total Masjid At-Taubah, pembangunan Pasar Modern Sangsel, hingga sejumlah pembangunan drainase di Jalan Muhammad Ardan. Ini yang berskema multi years,” ungkapnya.

Kemudian, total anggaran yang bergerak di Sangsel ada Rp 105 miliar lebih.

Selanjutnya, ia turut memerintahkan kepada Camat Teluk Pandan untuk segera berkoordinasi dengan PT Indominco Mandiri (IMM) soal jalur Ring Road.

“Semoga ini diteruskan.Mudah-mudahan menjadikan warga dari Teluk Sangkima dan Singkama bersemangat bertransportasi keluar,” urainya.

Tidak hanya itu, Ardiansyah Sulaiman mengatakan sudah memerintahkan Kades Danau Redan untuk mempercantik wilayahnya sesuai dengan arahan Presiden semua mottonya menukik pada keunggulan daerahnya.

“Ada danau yang indah namun banyak ditumbuhi rumput. Bisa berkoordinasi dengan Dinas PU Kutim maupun provinsi untuk menormalisasi, karena airnya cukup bagus untuk menopang kebutuhan masyarakat dengan pertanian dan wisata,” jelasnya.

Lanjutnya, Desa Martadinata punya Goa Sampe Marta dan hidden gem juga ada air terjun yang menarik.

“Tolong kepada pemerintahan desa setempat, persiapkan diri agar wilayah itu bisa dikunjungi,” pintanya.(kopi9/kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini