Beranda Kutai Timur Turnamen Bola Voli Danramil 01 Cup, Ajang Pembinaan dan Penjaringan Atlet Muda

Turnamen Bola Voli Danramil 01 Cup, Ajang Pembinaan dan Penjaringan Atlet Muda

279 views
0

Suasana laga final Turnamen Danramil 01 Cup antar pelajar se-Kutim.Foto: Wahyu Pro Kutim

SANGATTA – Turnamen Danramil 01 Cup antar pelajar se-Kutai Timur (Kutim) menjadi ajang pembinaan dan penjaringan atlet muda bola voli terbaik. Hal itu disampaikan Kapten Inf Arif Safardiyatno selaku Danramil 0909-01 Sangatta usai penutupan kegiatan Turnamen Danramil 01 Cup di lapangan depan Makoramil 0909-01/Sangatta, Minggu (13/3/2023) malam.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mencari atlet muda bola voli berbakat, agar ke depannya atlet tersebut dapat mengharumkan Kutim pada khususnya dan di level Provinsi Kaltim pada umumnya dalam event terbuka,” ujar Arif dan didukung penuh oleh Dandim 0909/Kutim Letkol Inf Adi Swastika.

Dijelaskan Arif, pertandingan yang dimulai 6 -12 Maret 2023 dan diikuti oleh 18 tim terbagi antara tim putra 11 tim dan putri 7 tim hingga penutupan bisa berjalan lancar dan sukses. Tentu hal ini berkat peran semua pihak, maka dari itu ia mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah berpartisipasi dalam turnamen tersebut.

“Selain itu turnamen bola voli Danramil Cup ini sebagai ajang hiburan bagi warga masyarakat Sangatta. Karena memang sangat membutuhkan adanya hiburan dan tontonan sehingga setiap kali dimulainya pertandingan turnamen ini selalu diramaikan oleh para penonton dan penghobi olah raga bola voli,” urainya.

Terakhir, Arif menambahkan jika atlet muda yang berbakat dalam bidang olahraga voli kemudian bercita-cita menjadi TNI AD, bisa mendaftar melalui jalur prestasi olahraga serta memperkuat “Kemanunggalan TNI Rakyat” melalui olahraga.

Sebelumnya, jalannya laga final itu menampilkan pertandingan yang sangat seru. Antara tim bola voli putri GOW Kutim berhadapan dengan tim UPT Pendidikan Kaliorang yang dimenangkan oleh tim bola voli putri GOW Kutim dengan skor 3-0. Sementara tim bola voli putra Kutim BIN KB berhadapan dengan tim putra Bramastha Yunior dimenangkan oleh tim putra Kutim BIN KB dengan skor 3-2.

Turnamen Danramil 01 Cup tahun 2023 ini ditutup langsung oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan didampingi oleh Dandim 0909/Kutim Letkol Inf Adi Swastika, Ketua DPRD Kutim Joni, Kadispora Kutim Basri, Ketua PBVSI Kutim Tirah Satriani serta perwakilan Lanal Sangatta dan Polres kutim serta ratusan penonton yang hadir.(kopi7/kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini