Beranda Kutai Timur Para Pelaku UMKM di Kutim Diminta Selalu Hadir di Setiap Event

Para Pelaku UMKM di Kutim Diminta Selalu Hadir di Setiap Event

103 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menghadiri kegiatan pembukaan Bazar Promosi UMKM di Desa Tepian Indah. Foto:Yuni/Pro Kutim

BENGALON – Saat membuka kegiatan pembukaan Bazar Promosi UKM titik keenam di Lapangan Bola Voli Desa Tepian Langsat Kecamatan Bengalon, Senin (8/5/2023), Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman meminta kepada seluruh pelaku UMKM di Kutim hadir dalam setiap event yang digagas oleh para penyelenggara.

“Setiap pelaku UMKM harus ada dan ikut di setiap kegiatan event. Kemarin sudah ada event Lom Plai yang sangat sukses dengan menggandeng pelaku UMKM. Nah, dalam waktu dekat Dinas Koperasi dan UKM Kutim akan merayakan ulang tahun pada Juli mendatang. Nah, diharapkan UMKM hadir di Lapangan Kantor Bupati Kutim. Di Juli nanti juga ada kegiatan Festival Sekerat Nusantara (FSN),” tegasnya.

Ia pun minta Dinas Koperasi dan UKM bisa bekerja sama dengan pihak desa untuk meningkatkan UMKM setempat.

“Bulan Agustus nanti juga ada event perahu naga. Ini kesempatan selanjutnya UMKM. Oktober mendatang ada lagi yakni lomba mancing internasional,” ulasnya.

Kembali, Ardiansyah menegaskan jika kegiatan ini berdasarkan instruksi Presiden RI Joko Widodo bahwa 40 persen UMKM menggunakan peningkatan penggunaan produk dalam negeri (P3DN). Untuk itu, diharapkan para pelaku UMKM bisa mengemas produknya semenarik mungkin.

“Supaya masyarakat yang melihat tertarik. Kita berharap UMKM dari tanggal 8-13 Mei 2023 sukses. Biar lebih sukses, bisa diundang ada artis untuk memberikan hiburan lebih meriah,” tutupnya. (kopi9/kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini