Beranda Kutai Timur Ardiansyah Respon Permintaan Air Bersih Warga Singa Geweh

Ardiansyah Respon Permintaan Air Bersih Warga Singa Geweh

88 views
0

Bupati Ardiansyah bersama rombongan saat meninjau lokasi sumur sumber air bersih warga RT 18 Singa Geweh. Foto : Nasruddin/Pro Kutim

SANGSEL – Setelah menghadiri panen raya semangka Kelompok Tani (Poktan) Pelangi Kutim Sejahtera, Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman selanjutnya meninjau lokasi sumur sebagai sumber air bersih warga yang ada di RT 18 Seipapan Kelurahan Singa Geweh, Kecamatan Sangatta Selatan (Sangsel), Kamis (20/7/2023).

Pada kesempatan itu, Ketua RT 18 Seipapan Kelurahan Singa Geweh Rahmansyah menjelaskan bahwa warga yang ada di RT 18 ini sangat membutuhkan air bersih. Sumber air yang digunakan warga sekarang ini masih dikelola secara swadaya sehingga hanya mampu mengaliri sekitar 11 kepala keluarga (KK). Sedangkan jumlah KK yang ada di RT 18 pada bulan Juli 2023 sebanyak 60 KK dan 179 jiwa.

“Kami sangat membutuhkan pembangunan dan perbaikan termasuk penampungan air serta pergantian pipa. Karena memang pipa yang ada, kurang mendukung untuk disalurkan ke rumah warga,” jelasnya.

Selanjutnya, ia mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati Ardiansyah Sulaiman bersama rombongan dan berharap sumur yang dijadikan sebagai sumber air bersih warga RT 18 ini secepatnya bisa terbangun.

“Semoga dengan datangnya bapak bupati, sumur kami bisa terbangun. Karena memang sumber air itu sendiri kami kelola sebagai air minum. Menjadi kebutuhan pokok masyarakat di sini serta semoga bisa menunjang ekonomi keluarga,” harapnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Ardiansyah Sulaiman langsung memerintahkan Direktur Perumdam Tirta Tuah Benua (TTB) Kutim Suparjan dan Dinas Pekerjaan Umum untuk segera merespon permintaan warga RT 18 Seipapan Kelurahan Singa Geweh.

“Pak Suparjan dan Dinas PU mohon secepatnya direspon permintaan warga agar warga kita bisa menikmati air bersih yang selama ini mereka nantikan,” singkatnya. (kopi14/kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini