Beranda Kutai Timur Perumdam TTB Raih 2 Penghargaan di HUT ke-24 Kutim

Perumdam TTB Raih 2 Penghargaan di HUT ke-24 Kutim

54 views
0

Direktur Utama Perumdan Kutim Suparjan saat menerima penghargaan dari Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman. Foto : Ist for Pro Kutim

SANGATTA – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Kabupaten Kutai Timur (Kutim) diselenggarakan dengan upacara yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Kutim, Kamis, (12/10/23) pagi. Di momen tersebut mempunya arti penting bagi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Tuah Benua (Perumdam TTB) Kutim. Dengan meraih dua penghargaan sekaligus.

Penghargaan juara satu kategori inovasi bagi Perangkat Daerah (PD) dan BUMD di lingkungan Pemkab Kutim. Serta menerima penghargaan sebagai koperasi berpestasi yang patuh dan tertib terhadap peraturan perundang-undangan koperasi.

Plakat dan piagam penghargaan diberikan langsung Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman kepada Direktur Utama Perundam TTB Kutim Suparjan. Turut disaksikan Wabup Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim Joni, jajaran Forkopimda, Pejabat di lingkungan Pemkab Kutim serta para tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Direktur Utama Perumdam TTB Kutim Suparjan menjelaskan bahwa Perumdam Kutim keluar sebagai juara satu pada ajang Sangatta Belomba Inovasi Daerah (Sanga Belida) yang diselenggarakan oleh Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Kabupaten Kutim tahun 2023. Berkat inovasinya dalam menciptakan sistem pendaftaran online bagi calon pelanggan baru yang ingin menjadi pelanggan Perumdam.

“Nama aplikasinya adalah SIPBARU (Sistem Informasi Pemasangan Sambungan Langganan Baru). Aplikasi yang resmi diluncurkan pada awal agustus lalu. Sudah dapat diakses warga yang ingin mendaftar sebagai calon pelanggan baru Perumdam,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa pemasangan sambungan langganan baru cukup online dari rumah dengan cara mengklik sipbaru.perumdamkutim.com. Inovasi tersebut tidak hanya memudahkan masyarakat dalam pemasangan SL baru tanpa harus ke kantor layanan.

“Calon pelanggan baru pun dapat memantau status pengajuan sambungan lewat website secara real-time, hal ini tentu dapat menghemat waktu dan biaya,” terangnya. (kopi14/kopi13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here