Beranda Entertainment Warga KKL Kutim Gelar Acara Silahturahmi, Sekaligus Promosikan Bukit Pelangi

Warga KKL Kutim Gelar Acara Silahturahmi, Sekaligus Promosikan Bukit Pelangi

115 views
0

Ketua Kerukunan Keluarga Luwu(KKL) kutim Hasdarwan tengah (6 dari kiri belakang) berfoto bersama warga KKL Kutim dalam acara silaturahmi dan makan bersama dengan latar belakang Taman Bukit Pandang, yang terletak di pusat perkantoran Pemkab Kutim, Minggu (26/11/2023). Foto: Adi sagaria Pro Kutim.

SANGATTA – Demi mempererat tali silaturahmi, Badan Pengurus Cabang Kerukunan Keluarga Luwu (BPD KKL) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), mengadakan acara silaturahmi dengan menikmati berbagai jenis makanan dan rasa khas Luwu Raya. Acara silaturahmi yang dihadiri ratusan warga KKL ini diadakan di Bukit Pandang, Kawasan Pusat Perkantoran Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim), Minggu (26/11/2023).

Ketua Kerukunan Keluarga Luwu (KKL) Kutim Hasdarwan mengatakan bahwa acara hari ini murni acara silaturahmi sambil menikmati masakan khas tanah Luwu.

“Untuk merajut kebersamaan sesama ‘wija to Luwu’ di perantauan khususnya di bumi Tuah Bumi Untung Benua (slogan Kabupaten Kutim). Sekaligus mempromosikan keindahan Bukit Pelangi yang menjadi kebanggaan masyarakat Kutim,” kata Hasdarwan yang juga menjabat Kepala Bidang Metrologi Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutim.

Hasdarwan atau yang akrab disapa Asdar menyebutkan, dengan seringnya bersilaturahmi, maka tentunya kekeluargaan dilingkup KKL terus terjaga dan semakin akrab. Karena meskipun diperantauan namun serasa berada di Tanah Luwu. Untuk itu dia berencana menggelar kegiatan serupa menjadi lebih rutin dua atau tiga bulan sekali.

Ketua Kerukunan Keluarga Luwu(KKL) kutim Hasdarwan (tengah) berada diantara ibu-ibu warga KKL lagi bersantai ria usai acara di Taman Bukit Pandang Sangatta Kutim, Minggu (26/11/2023). Foto: Adi Sagaria Pro Kutim

“Di harapkan ke depannya acara kita ini semakin banyak, ajak istri, suami, anak-anak agar saling kenal mengenal,” ujarnya didampingi Salmunira dan Masita.

Di acara sederhana tersebut, disajikan berbagai macam masakan khas Luwu atau kandena to palopo. Seperti, Dange, Sinole, Pacco, Lawa hingga Pugalo atau Kapurung. Seluruh makanan yang disajikan merupakan olahan para wanita Luwu. “jelas kordinator acara

Ditanya soal tahun politik, Asdar menjawab bahwa acara yang digelar tidak ada hubungannya dengan politik. Malah sebaliknya ia mengajak warga warga KKL berdoa agar pemilu 2024 berjalan damai, sukses dan lancar.

Sekdar diketahui, Bukit Pandang merupakan salah satu taman tempat berwisata dari 14 taman di bukit pelangi yang dibangun Pemkab Kutim. Setiap hari selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal Kutim maupun dari dari luar. (kopi8/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini