Beranda Kutai Timur Tak Hanya Hadiri Sunatan Massal, Ardiansyah Serahkan Bantuan untuk Dua Kecamatan

Tak Hanya Hadiri Sunatan Massal, Ardiansyah Serahkan Bantuan untuk Dua Kecamatan

220 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat menghadiri kegiatan sunatan massal dan serahkan mesin ketinting kepada kelompok nelayan di Kecamatan Kongbeng dan Muara Wahau. Foto : Ist for Pro Kutim

KONGBENG – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman menghadiri kegiatan sunatan massal garapan Kerapatan Daerah Sempekat Keroan Kutai Kabupaten Kutai Timur (KD-SKK Kutim) untuk Kecamatan Kongbeng dan Muara Wahau. Kegiatan tersebut dipusatkan di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Marga Mulia Kecamatan Kongbeng, Sabtu (30/12/2023) pagi. Di tempat yang sama Bupati Ardiansyah juga menyerahkan mesin ketinting sebanyak 20 mesin ukuran 10 PK, 20 mesin ukuran 6,5 PK, 10 mesin ukuran 5 PK dan 30 Cool Box Fiber. Secara simbolis diserahkan ke perwakilan Kelompok Nelayan Pantun Jaya, Lais Segar dan Kelompok Nelayan Lais Kembang.

Sebagai bentuk apresiasi KD-SKK Kutim kepada para peserta sunatan massal, setiap peserta mendapatkan souvenir dan alat kelengkapan salat yang diwakilkan secara simbolis dari perwakilan Kecamatan Muara Wahau Katon Arya Saputra dan Kecamatan Kongbeng Atar Mauza Satria yang diserahkan langsung oleh Bupati Ardiansyah didampingi Bunda PAUD Kutim Siti Robiah.

Pada kesempatan itu, Bupati Ardiansyah Sulaiman mengatakan, walaupun lembaga sosial ini baru dibentuk namun sudah bisa memperlihatkan kontribusi yang positif di tengah masyarakat. Ia pun mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya program kegiatan bakti sosial tersebut.

“Syukur alhamdulillah melalui program ini, insyaallah akan memberi manfaat baik segi ekonomi, waktu maupun kesehatan dan yang paling utama ialah menambah kualitas keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” ucapnya dihadapan Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan, Kepala Dinas Perikanan Kutim Suriansyah, Ketua TP PKK Kutim Siti Robiah, Dirut PDAM Kutim Suparjan, Ketua Petinggi Pore Abdul Kadir, Camat Kongbeng Jumran, Camat Muara Wahau Marlianto, Camat Telen Petrus Ivung dan tamu undangan lainnya.

Sementara itu, Ketua Petinggi Pore Abdul Kadir menjelaskan bahwa dari 18 kecamatan yang ada di Kutim, lembaga yang bergerak di bidang sosial ini (KD-SKK Kutim) telah melakukan proses sunatan massal di 11 kecamatan. Termasuk kegiatan yang digelar tiga tempat hari ini yakni Kecamatan Kongbeng, Muara Wahau dan Teluk Pandan. Ia berharap semua berjalan lancar dan sukses tanpa ada kendala.

“Dari 3 kecamatan tersebut jumlah peserta kurang lebih 100 anak. Mulai tingkat SD hingga SMA dan satu peserta adalah seorang mualaf dari Kecamatan Kongbeng asal Kabupaten Lembata Provinsi NTT yang sudah menjadi warga Kecamatan Kongbeng,” jelasnya.

Sebelumnya, Camat Kongbeng Jumran menyampaikan bahwa program sosial ini sangat membantu warga yang ada di Kecamatan Muara Wahau dan Kongbeng. Apalagi digelar saat anak-anak sudah selesai ulangan sekolah. Para orang tua pun sangat antusias mengantarkan anak mereka.

“Kami berharap di tahun-tahun yang akan datang dapat digelar kembali hal serupa. Sehingga program pemerintah dalam meningkatkan tarap hidup yang lebih baik dan sejahtera dapat terwujud. Dengan artrean program ini kita lanjutkan lagi,” harapnya.(kopi14/kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini