Beranda Kutai Timur Dapat Apresiasi Bupati, KD-SKK Kutim Gelar Sunatan Massal di Sangatta Utara

Dapat Apresiasi Bupati, KD-SKK Kutim Gelar Sunatan Massal di Sangatta Utara

116 views
0

APRESIASI: Bupati Ardiansyah Sulaiman mengapresiasi kegiatan sunatan massal yang dilakukan KD-SKK Kutim. (Prokutim)

SANGATTA – Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman mengapresiasi kegiatan sunatan massal, yang digelar Kerapatan Daerah Sempekat Keroan Kutai (KD-SKK) pada Selasa (2/1/2024) pagi di Balai Pertemuan Umum (BPU) Sangatta Utara.

Hal ini jelas menunjukkan komitmen yang dilakukan oleh organisasi kedaerahan tersebut, dalam kegiatan bakti sosial di Kutai Timur. Mengingat beberapa waktu sebelumnya kegiatan serupa dilakukan pula bagi anak-anak tidak mampu di kecamatan pedalaman dan pesisir Kutim.

“Kerapatan Daerah Sempekat Keroan Kutai Kutim, telah melaksanakan kegiatan sunatan massal di beberapa kecamatan baik di pedalaman dan pesisir Kutim. Yang pada awal tahun 2024 ini dilakukan bagi anak-anak tidak mampu asal Sangatta Utara dan Sangatta Selatan. Sehingga rasa terimakasih dan apresiasi mendalam saya haturkan pada pihak KD-SKK Kutim,” terang Ardiansyah Sulaiman, saat membuka acara sunatan massal tersebut.

Kegiatan sunatan massal yang dipusatkan di BPU Sangatta Utara itu, mendapatkan perhatian dari banyak orang tua anak-anak. Mengingat hal ini adalah peristiwa penting dan amat berarti, dalam menyongsong masa akil baligh (dewasa, red) buah hati mereka. Tentu dengan adanya kegiatan bakti sosial tersebut, dapat membantu masyarakat tidak mampu dalam mengkhitankan atau menyunat anak laki-laki mereka.

Tak ayal kegiatan bakti sosial ini amat menyentuh perasaan Orang Nomor Satu di Kutim tersebut maupun orang tua anak-anak dan seluruh pihak yang terlibat. Mengingat khitan atau sunat merupakan bagian dari syiar Islam.

“Semoga sunatan massal garapan KD-SKK Kutim, dapat segera terlaksana di beberapa kecamatan lainnya,” harap Bupati, yang diamini oleh semua pihak.

Pada hakikatnya, khitan telah disyariatkan jauh sebelum Nabi Muhammad SAW diutus oleh Allah untuk umat muslim di seluruh muka bumi. Disebutkan dalam sebuah riwayat, Nabi Ibrahim AS merupakan salah satu utusan Allah SWT yang diberi syariat atas khitan.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua KD-SKK Kutim Abdul Kader, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DP3A) Sulastin, Camat Sangatta Utara Hasdiah Dohi, Camat Sangatta Selatan Abbas, Forkopimcam, serta tamu undangan lainnya.

Sementara itu Petinggi Pore KD-SKK Kutim Abdul Kader menyebutkan, bahwa target dari KD-SKK ialah menyelenggarakan sunatan massal di 18 kecamatan di Kutim

“Insya Allah kegiatan sunatan massal ini akan kita lakukan lagi sesuai jadwal, untuk beberapa kecamatan yang belum sebagaimana harapan dari Bupati Kutim. Terlebih kegiatan sosial ini juga tradisi yang dilakukan oleh leluhur dan raja-raja ditanah Kutai,” terang Petinggi Pore KD-SKK Kutim itu. (kopi5/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini