Beranda Kutai Timur Mabi dan Pimpinan Saka Bahari Kutim Dilantik – Sinergi Bangun Generasi Muda...

Mabi dan Pimpinan Saka Bahari Kutim Dilantik – Sinergi Bangun Generasi Muda Berkarakter

40 views
0

Pelantikan Mabi dan Pimpinan Saka Pramuka Bahari oleh Kwarcab Kutim. Foto: Irfan/Pro Kutim

SANGATTA – Kepengurusan Majelis Pembimbing (Mabi) dan Pimpinan Satuan Karya (Saka) Pramuka Bahari Kabupaten Kutai Timur (Kutim) kini mempunyai kepengurusan baru. Hal ini ditandai dengan pelantikan kepengurusan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Kutim di area Halaman Mako Lanal Sangatta, Selasa (13/2/2024) siang.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Sekretaris Kwarcab Kutim Irma Yuwinda mewakili Ketua Kwarcab Kutim Asti Mazar dengan melakukan secara simbolis penyematan tanda pin dada kepada Ketua Mabi Saka Pramuka Bahari Kutim yang juga Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Rudi Iskandar dan Ketua Pimpinan Saka Pramuka Bahari Irsandi Nasution disaksikan Asisten Pemkesra Seskab Kutim Poniso Suryo Renggono hingga beberapa perwakilan pengurus dari Kwarcab Bontang yang hadir.

Dalam sambutannya Asisten Pemkesra Seskab Kutim Poniso Suryo Renggono mewakili Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengapresiasi kegiatan pelantikan kepengurusan yang baru ini.

“Intinya kepengurusan Mabi dan Pimpinan Saka Pramuka Bahari ini nantinya bisa bersinergi dan berkolaborasi bersama pemerintah daerah dalam membangun atau mencetak generasi muda yang mempunyai karakter bangsa,” sebutnya.

Ia menambahkan jika Gerakan Pramuka merupakan organisasi yang tujuannya mendidik generasi muda berkarakter mempunyai komitmen jati diri membangun bangsa.

“Pramuka ini jiwanya pantang menyerah dan harus berani. Ini menjadi contoh generasi selanjutnya, untuk itu terkait kemaritiman mari pelajari terus dan gali budaya kekayaan kita. Optimalkan,untuk kita raih dan jalankan abdikan ke bangsa dan negara. Anak muda itu jadi tulang punggung bangsa, siapkan diri mengisi membangun bangsa khususnya Kutim,” tegasnya.

Senada, Sekretaris Kwarcab Pramuka Kutim Irwa Yuwinda mengutarakan jika momentum pelantikan ini menjadi wadah pembinaan penegak dan pandega dalam meningkatkan keterampilan.

“Karena nantinya ke depan sangat berguna bagi diri sendiri dan lingkungannya. Tidak hanya itu, adik adik generasi muda bisa mengembangkan bakat, tentunya hal ini sangat bermanfaat untuk membangun bangsa,” urainya.

Sementara itu, Ketua Mabi Saka Pramuka Bahari Letkol Laut (P) Rudi Iskandar mengatakan jika kepengurusan ini dapat berkontribusi dalam dunia kelautan dan perikanan khususnya Kutim.

“Wadah Saka Bahari Pramuka ini memberikan kesempatan pramuka penegak dan pandega agar dapat bergabung untuk belajar mendalami ilmu kelautan,” sebutnya.

Selanjutnya, untuk kepengurusan yang baru ini bisa lebih meningkatkan keterampilan berpramuka dan tentunya dapat mencetak generasi pramuka bisa lebih meningkat.

“Hasilnya dapat mencetak generasi muda tunas bangsa yang bertanggung jawab,” terangnya.(kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini