Beranda Kutai Timur Listrik Di Desa Akan Dipenuhi Bertahap – Bupati: Pemkab Sudah Teken MoU...

Listrik Di Desa Akan Dipenuhi Bertahap – Bupati: Pemkab Sudah Teken MoU Dengan PT PLN

93 views
0

SANGATTA- Saat melaksanakan kunjungan kerja safari syawal ke Kecamatan Kaubun, Bupati Kutim Ismunandar mengatakan bahwa kebutuhan energy listrik di desa secara bertahap akan dipenuhi. Didepan masyarakat, Ismu menyampaikan baru-baru ini ia telah melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT PLN Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (Kaltimra) untuk penyediaan listrik di wilayah Kutim. Termasuk untuk kebutuhan listrik di Desa Mata Air.

“Mudah-mudahan di 2017 beberapa desa segera teraliri listrik termasuk Desa Mata Air yang ada di Kecamatan Kaubun. Selanjutnya 2018 akan dilaksanakan pengerjaan jalan oleh Dinas Pekerjaan Umum Kutim,” jelas
Ismunandar yang kunker didampingi Isteri Ny Ence UR Firgasih dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Rabu (2/8) lalu.

Pada acara silaturahmi tersebut, Ismu mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan kekompakan masyarakat dalam mendukung program pemerintah. Termasuk Camat Kaubun M Amin yang rajin mengunjungi masyarakat dan berkoordinasi dengan desa-desa binaanya. Ismu mengaku selalu memantau kegiatan camat melalui media sosial atau aplikasi chatting online. Dia mengakui memang ada camat yang rajin turun kedesa dan melaporkan kegiatan. Namun ada pula camat yang tidak melaporkan kegitan karena belum memiliki agenda.

Pada acara safari syawal yang diselenggarakan di Halaman Kantor Camat Kaubun tersebut, Bupati juga menyerahkan surat keputusan (SK) Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) kepada 15 tenaga kesehatan, 59 guru dan 1 tenaga teknis. Menyerahkan bantuan sembako, makanan pendamping untuk ibu hamil dan menyusui.
Penyerahan simbolis itu turut disaksikan Kepala Desa, Kepala UPT Pendidikan, tokoh masyarakat, agama dan majelis taklim se-Kecamatan Kaubun serta rombongan Bupati dari ibu Kota Kabupten.

Camat Kaubun Muhammad Amin waktu itu melaporkan kepada bupati seputar perkembangan kecamatan yang dipimpinnya. Dia menjelaskan untuk menindaklanjuti kebutuhan masyarakat dan sesuai instruksi Bupati terkait pengembangan perbankan, saat ini pemerintah kecamatan telah melakukan pembangunan gedung untuk kebutuhan bank dimaksud.

“Semoga hadirnya Bank tersebut dapat menghimpun dan menyalurkan dana kepada masyarakat, untuk berinvestasi terhadap pembangunan daerah. Masyarakat juga pasti akan merasa aman dan nyaman menyimpan dana karena adanya kepastian dalam menabung,” harap Muhammad Amin.

Mantan Camat Sandaran tersebut menambahkan bahwa perkembangan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Kecamatan Kaubun juga berjalan dengan baik. Karena telah dibentuk dasa wisma dan pembuatan kebun toga (tanaman obat keluarga). Hasil toga telah di olah menjadi berbagai produk, diantaranya jamu dan minuman penghangat tubuh.

“Semoga kreatifitas masyarakat dengan tanaman toga yang ada didesa dapat diikuti warga lain. Sehingga pemanfaatan tanaman tersebut dapat dirasakan khasiatnya,” harap Muhammad Amin. (hms8)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here