Beranda Kutai Timur Disdik Kutim Launching Digital Learning – Bupati : Sebagai Upaya Penguatan Pendidikan

Disdik Kutim Launching Digital Learning – Bupati : Sebagai Upaya Penguatan Pendidikan

92 views
0

SANGATTA – Untuk menguatkan disektor pendidikan di Kabupaten Kutai Timur serta untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Bupati Kutai Timur H Ismunandar didampingi Wakil Bupati H Kasmidi Bulang dan Wakil Ketua DPRD Hj Encek U.R Firgasih meluncurkan Digital Learning Kutim, ditandai dengan touchscreen Digital, Rabu (2/5/2018).
Launching Digital e-Learning itu, merupakan rangkaian dari puncak Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2018, di Lapangan Kantor Bupati Pusat Pemerintahan Kutim.

Bupati mengatakan melalui e-learning banyak manfaat dan kemudahan bagi siswa maupun orang tua murid. Sebagai aplikasi guna memantau kegiatan anak-anak di Sekolah, kegaitan belajar mengajarnya dan kegiatan lainnya.

“Dengan telah diluncurkannya e-learning ini, dapat memudahkan kita (Pemkab Kutim) maupun orang tua untuk memantau aktifitas anak-anak di Sekolah,” ungkap orang nomor satu di Pemkab Kutim ini.

Sementara itu Plt Dinas Pendidikan Kutim Roma Malau mengungkapkan portal e-Learning meliputi akses sistem pembelajaran secara terintegrasi seperti pengajaran dikelas, tugas-tugas, ujian dan nilai dapat diakses secara online, Absensi siswa, guru dan pegawai dapat diakses secara online, view pengajaran dan view sekolah, dapat diakses secara online melalui computer maupun mobile phone.
Dengan demikian digital learning Kutai Timur, dapat memberi akselerasi terhadap pendidikan di Kutai Timur dan lebih khusus dapat memberi rasa aman kepada orang tua, masyarakat yang menyekolahkan anaknya karena dapat dipantau setiap saat.

“E-Learning dalam rangka menguatkan pendidikan dan kebudayaan di Kabupaten Kutai Timur,” jelas Roma.

Sebagai pilot project ada dua Sekolah yang menggunakan digital learning yaitu SMPN 1 dan SMPN 2 Sangatta Utara. Karena baru dua Sekolah ini yang sarana dan prasarananya lengkap, seperti laboratorium bahasa, Lab Komputer dan Perpustakaan. Untuk sekolah lainnya juga akan diusahakan apabila sarana memuhi persyaratannya. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here