Beranda Kutai Timur Siswa Berkebutuhan Khusus Tampil Memukau – Di Puncak Peringatan Hardiknas

Siswa Berkebutuhan Khusus Tampil Memukau – Di Puncak Peringatan Hardiknas

65 views
0

SANGATTA- Sebanyak 50 siswa siswi berkebutuhan khusus pukau peserta upacara bendera peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018 di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), di Halaman Kantor Bupati, Rabu (2/5/2018).

Dengan menyanyikan lagu “Jangan Menyerah” yang dipopulerkan oleh group band D’Masiv dan pembacaan puisi oleh Arjuna Rahmadan dengan judul Kami Istimewa, siswa siswi berkebutuhan khusus membuat seluruh peserta upacara bendera peringatan Hardiknas merasa terharu.

Isi puisi yang terkandung di dalamnya semakin menyentuh para peserta yang hadir manakala dibacakan dengan iringan lagu dimaksud.

“Kami berbeda dan istimewa, kami merasa seperti anak luar angkasa, kami melihat apa yang kami lihat, kami menangis ketika yang lain tertawa. Kami mengekspresikan segala rasa di jiwa, namun kalian tak memahami itu, keistimewaan kami tidak kalian tahu, kami merasa mati ditatap mata. Mama…Papa… Ijinkan kami seperti ini, terima keistimewaan kami agar kami terlihat sempurna, seperti papa dan mama menerima kakak dan adik, ijinkan kami mewujudkan mimpi kami. Terimakasih untuk kesempatan berharga ini, terimakasih telah ijinkan kami hadir, terimakasih telah ijinkan kami sekolah dengan nyaman, terimakasih kini kami penuh pujian. Kami tau, masa depan kami indah….,” begitulah sepenggal puisi yang di bawakan oleh Arjuna Rhamadan dengan judul “Kami Istimewa”.

“Terimakasih kepada anak-anakku terimakasih puisinya , sangat menyentuh sekali , doakan Bunda sehat selalu dan Bunda akan berjuang untuk pendidikan di Kutim terutama untuk anak-anak PAUD khususnya gerakan minum susu dan InsyaAllah berkelanjutan agar anak-anak di Kutim sehat, cerdas dan ceria,” ucap Hj Encek UR Firgasih selaku Bunda PAUD Kabupaten Kutim dan Nasional mengapresiasi anak-anak istimewa tersebut.

Firga sapaan akrab Bunda PAUD Kutim yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Kutim, menambahkan bahwa pendidikan di Kabupaten Kutim tahun ini mengalami peningkatan karena kita (Pemerintah Daerah) ada keperdulian terhadap anak-anak berkebutuhan khusus .

“Tentunya dengan momen Hardiknas ini kita akan lebih memperhataikan keperdulian dalam hal ini khususnya adalah pendidikan setiap tahunnya, baik itu terkait dengan anggaran maupun hal lainnya yang menyankut dengan kemajuan pendidikan khususnya di Kabupaten Kutim,” terang Firga.

Pada kesempatannya Hj Encek UR Firgasih juga menyerahkan bingkisan berupa susu dan makanan tambahan kepada adik-adik berkebutuhan khusus. (hms11)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here